10+ Film Tentang Ilmuwan Paling Keren yang Membuat Otakmu Berpikir Keras !


Apa aja ya film yang membahas tentang scientist atau film tentang ilmuwan ? Beberapa teman pasti punya pertanyaan serupa yakni film yang jalan ceritanya mengisahkan tentang ilmuwan atau scientist, termasuk di dalamnya adalah film biografi ilmuwan, kegiatan ilmuwan, dan segala yang menyangkut kehidupan ilmuwan di dalam sebuah film.


Paling banyak dicari : Paling banyak dicari : film tentang ilmuwan, film tentang scientist, film Stephen Hawking, film perjalanan luar angkasa, film time travel, film survival luar angkasa, film melawan alien, film tentang matematika, film biografi ilmuwan, film biografi tokoh dunia, film biografi terbaik 2018, film biografi terbaik 2019, film mahasiswa jenius, film tentang sejarah dunia, film biografi 2018
Ya, kali ini lewat rubrik Teman Main ke Bioskop, Temanmain.com akan membahas tentang 10+ Film Tentang Ilmuwan Paling Keren yang Membuat Otakmu Berpikir Keras ! Di dalam daftar film-film ini tidak hanya membahas tentang biografi ilmuwan atau kisah kehidupan ilmuwan saja, tapi juga tentang ilmu yang mereka terapkan untuk kemaslahatan umat manusia. Seperti diketahui bahwa peran ilmuwan atau scientist dari segala disiplin ilmu sangat dibutuhkan, khususnya untuk saat ini, di mana bumi dianggap sedang sekarat.
Okay langsung saja ini dia 10+ Film Tentang Ilmuwan atau Scientist Paling Keren yang Membuat Otakmu Berpikir Keras !


Interstellar
film tentang ilmuwan via Polygon
Film tentang ilmuwan atau scientist yang pertama adalah Interstellar. Film garapan Cristopher Nolan ini merupakan salah satu film terbaik, sebab selain sinematografinya yang memukau, jalan ceritanya juga sangat luar biasa, dipadu dengan plot twist ala film-film Nolan. Interstellar berkisah tentang upaya para ilmuwan NASA dari segala disiplin ilmu untuk mencari planet baru karena bumi sudah tidak layak untuk ditinggali umat manusia. Interstellar dibintangi oleh Matthew McConaughey dan Anne Hathaway.

The Martian
film tentang ilmuwan via Amazon
Film tentang scientist selanjutnya adalah The Martian. Film yang dibintangi oleh Matt Damon (Mark Watney) ini punya cerita soal ilmuwan (Watney) yang pesawatnya terhantam badai sampai dia terdampar, dan kemudian ditinggal oleh kru pesawat lainnya yang mengira Watney telah tiada. Dengan ilmu yang dimilikinya, Watney berupaya untuk bertahan hidup, salah satunya adalah dengan bercocok tanam di planet lain.

Baca juga :

The Theory of Everything
film tentang ilmuwan via The New York Times
Film tentang ilmuwan yang selanjutnya adalah The Theory of Everything. Film yang mengisahkan tentang kehidupan Stephen Hawking, salah satu ilmuwan terhebat. Sayang sekali di tanggal 14 Maret 2018 ini Stephen Hawking meninggal. Film yang dibintangi Eddie Redmayne (Stephen Hawking) dan Felicity Jones (Jane Hawking) ini mengisahkan tentang kehidupan cinta dan karir Stephen Hawking semasa hidupnya.

Arrival
film tentang ilmuwan via Black Girl Nerds
Film tentang kehidupan ilmuwan berikutnya adalah Arrival. Sesuai judulnya, ada “sesuatu” yang asing datang ke bumi. Melihat benda asing menginvasi bumi, tentu pemerintah dan pihak militer tidak tinggal diam, mereka mengirim ilmuwan-ilmuwan dengan didampingi pihak keamanan mencoba mengungkap apa yang diinginkan “tamu” tak diundang tersebut. Plot twist yang keren dan mindblowing membuat film Arrival layak untuk kamu tonton. Arrival dibintangi oleh Amy Adams dan Jeremy Renner.

The Imitation Game
film tentang ilmuwan via Youthmanual
The Imitation Game, film ini mengisahkan tentang ilmuwan Matematika bernama Alan Turing, yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Alan Turing adalah seorang ahli Matematika (cryptanalyst) yang berperan penting dalam penciptaan Enigma yang merupakan cikal bakal dari yang kita ketahui sekarang sebagai PC atau komputer.

Gravity
film tentang ilmuwan via WeekendNotes
Selain Interstellar, ada film lagi yang membahas tentang perjalanan luar angkasa, film tersebut adalah Gravity. Film yang dibintangi Sandra Bullock (Dr. Ryan Stone) dan George Clooney (Matt Kowalski) ini mengisahkan tentang doktor sekaligus insinyur Ryan Stone yang bertahan hidup di luar angkasa pasca pesawat luar angkasa yang ditumpanginya rusak ditabrak ketika menjalani misi. 

Life
film tentang ilmuwan via Gone With The Twins
Life adalah film tentang sekelompok ilmuwan yang menemukan spesies baru dari planet lain. Tak disangka ternyata spesies yang awalnya hanya berukuran mikroskopik tersebut mampu tumbuh dan beradaptasi sekaligus sangat sangat berbahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Teror di dalam pesawat luar angkasa pun tak terhindarkan. Film yang sangat memacu adrenalin ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson, dan Ryan Reynolds.

Baca juga :

Passengers
film tentang ilmuwan via Vox
Passengers dibuka dengan adegan Jim Preston (Chris Pratt) yang terbangun dari tidurnya di dalam pesawat luar angkasa yang sedang menuju galaksi lain untuk ditinggali. Namun ternyata bangunnya terlalu prematur, sehingga hanya dia sendiri yang bangun. Kesepian dan keputus asaan yang melanda membuat Jim tergerak untuk membangunkan penumpang yang lainnya. Dan berbekal ilmu tekniknya dia berusaha membuka kapsul penumpang lainnya yang ternyata justru memperparah kerusakan pesawat luar angkasa tersebut.

A Beautiful Mind
film tentang ilmuwan via Plugged In
A Beautiful Mind adalah film tentang ilmuwan Matematika bernama John Nash yang mendapat misi rahasia sebagai kriptografi. Pribadinya yang jenius tapi sangat anti sosial membuatnya mendapat banyak masalah. Film ini dibintangi oleh Russell Crowe, Ed Harris, dan aktris seksi Jennifer Connelly.

Transcendence
film tentang ilmuwan via adorocinema
Film tentang ilmuwan atau scientist gila berikutnya adalah Transcendence. Disebut ilmuwan gila karena Dr. Will Caster yang dibintangi Johnny Depp sangat berambisi untuk menjadi makhluk abadi. Ambisi gilanya ini justru sangat berdampak buruk bagi dirinya dan orang-orang tercinta di sekitarnya. Di film Transcendence ini Johnny Depp beradu akting dengan Rebecca Hall dan Morgan Freeman.
Lucy
film tentang ilmuwan via Todd Alcott
Film tentang ilmuwan yang terakhir adalah Lucy. Film ini awalnya tidak secara fokus membahas tentang kehidupan ilmuwan, tapi justru tentang penyelundupan obat. Namun setelah tokoh Lucy (Scarlett Johansson) mendapatkan efek luar biasa dari obat yang secara tidak sengaja masuk ke aliran darahnya, otak dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya sangat berguna bagi para ilmuwan untuk memecahkan masalah alam semesta. Di film Lucy ini, Scarlett beradu peran bersama Morgan Freeman.

Baca juga :

Posting Komentar

0 Komentar