Profil dan biodata Awbimax yang viral di Tiktok kritik Lampung nggak maju-maju

Berikut ini adalah penjelasan dan informasi mengenai seorang Tiktokers bernama Awbimax, yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan di ranah sosial media.





Pasalnya, Awbimax dilaporkan ke Polisi oleh seorang advokat bernama Gideon Ansori Wayka karena kontennya dianggap melanggar UU ITE.


Sosial media merupakan platform yang banyak digunakan oleh netizen untuk mengeluarkan opini, curhatan, atau menyebarkan informasi-informasi kepada orang lain.


Kendati orang-orang tidak bisa mengeluarkan pendapat di depan umum, nyatanya sosial media menjadi salah satu tempat yang banyak digunakan untuk mengeluarkan pendapat.


Seperti salah satunya yang dilakukan oleh seorang Tiktokers yang bernama Awbimax. Ia diketahui membuat konten bernarasi ‘Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju’.


Dalam konten tersebut, Awbimax mengutarakan opininya mengenai Lampung, diantaranya mengenai pembangunan yang mangkrak, banyak jalan yang rusak, sekolah-sekolah yang sudah tak layak.


Pada dasarnya, setiap orang saat ini berhak untuk mengeluarkan opini pribadi terhadap suatu hal, dan hal tersebut memang salah satu fungsi dari sosial media.


Namun, sayangnya pengacara bernama Gideon Ansori Wayka melaporkannya ke pihak kepolisian lantaran video yang seakan mengkritik Pemerintah Lampung tersebut.


Diketahui, Awbimax adalah seorang konten kreator di Tiktok serta mahasiswa Indonesia yang kini tengah menempuh Pendidikan di Perguruan Tinggi Intelijen Bisnis Australia.


Sebagai konten kreator, ia dikenal cukup aktif dalam mengutakan kritik serta opini mengenai pembangunan serta politik di Indonesia.


Kendati dilaporkan ke pihak kepolisian, Awbimax mengaku tidak gentar dan sempat menyinggung akan menggunakan visa perlindungan dari Australia.


Visa perlindungan tersebut kurang lebih merupakan visa untuk orang yang tiba di Australia dengan visa yang sah dan ingin mencari perlindungan di negara tersebut.


Berikut ini adalah beberapa biodata yang bisa dihimpun mengenai Awbimax, sang Tiktokers yang viral karena mengkritik Lampung.


Nama Asli Awbimax


Awbimax diketahui memiliki nama asli Bima Yudho Saputro


Asal Daerah Awbimax


Awbimax berasal dari daerah Lampung Timur


Pendidikan Awbimax


Diketahui, saat ini Awbimax tengah mengenyam pendidikan program Diploma Pemasaran Digital, Komunikasi Digital, dan Media/Multimedia di Perguruan Tinggi Intelijen Bisnis Australia.


Sosial Media Awbimax


Tiktok: @awbimaxreborn


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar