Mitsubishi Xpander AP4 Merajai Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021

Mitsubishi Xpander AP4 yang yang dikendarai Rifat Sungkar dan navigator M.Redwan menjadi juara di “Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021”.



Pada event rally nasional yang digelar di Sirkuit Badak ini Mitsubishi Xpander AP4 mendominasi hari pertama, Sabtu (10 April 2021). 

Performa Mitsubishi Xpander AP4 tetap konsisten sampai lomba berakhir. Catatan apik juga tertorehkan dengan waktu total 10 menit 8,2 detik, atau lebih unggul 11 detik atas pesaing mereka di posisi kedua.

BACA JUGA: 

Kuli Bangunan Injak Mobil Mewah Buat Aci Tembok, Netter: Wah Diamuk Juragan

Wow! Tarif Taksi di Papua Rp 4 Juta, CBR Jadi Motor Buat Jualan Sayur

"Lomba kali ini sangat seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M. Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir. Tapi alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara dengan mengandalkan XPANDER AP4 yang berbasis dari model Mitsubishi Xpander," kata Rifat Sungkar dikutip dari siaran pers Mitsubishi Motor.

Putaran pertama Kejuaraan Nasional Sprint Rally Lintas Fortuna Nusantara Tropical 2021 dibuka oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan dihadiri Ananda Mikola sebagai Waketum IMI divisi roda 4 serta sejumlah pebalap legendaris.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Kendati demikikian tidak mengurangi keseruan kompetisi. 

BACA JUGA:

Dulu Sekampung Beli Mobil, Kini Uang Warganya Dikabarkan Ada yang Tinggal Segini

Mobil Mewah Paul Pogba Ditilang, Dendanya Bisa Buat Beli Daihatsu Ayla

"Event kali ini terbilang istimewa, lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya. Tidak hanya itu animo pesertanya sungguh luar biasa. Dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, semangat pereli tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik," ujar Rifat.

Bagi Rifat, event sprint rally pertama di tahun 2021 ini betul-betul menghadirkan persaingan yang ketat, tidak hanya di Kelas M1 namun hampir merata di semua kelas yang dilombakan. 

Selain pasangan Rifat Sungkar dan M. Redwan yang menjadi juara di grup M, Rizal Sungkar yang berpasangan dengan H. Rizky Fauzi berhasil menjadi juara grup F, Indie Fiancoko / Fendi Bagus Erfianto juara grup R dan Rifky Bachrie / Adhi Kz sebagai juara grup J. 

Rifat Sungkar maupun XPANDER Rally Team sangat mengapresiasi penyelenggaraan event Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 yang tetap berjalan dengan baik meski sempat terkendala oleh cuaca.

"Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar dan XPANDER Rally Team yang telah berhasil menjuarai kejuaraan Fortuna Nusantara Tropical Rally 2021 dengan XPANDER AP4," kata Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

"Ini kembali membuktikan beragam keunggulan Mitsubishi Xpander, yang tidak hanya dapat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga favorit, namun juara di kompetisi motor sport," sambungnya.

Sumber foto: mitsubishi-motors.co.id

Posting Komentar

0 Komentar