Video Viral Penipuan Online Shop, Beli iPhone Tapi yang Dikirim Malah Beginian

Video netizen tertipu saat beli iPhone abal-abal viral di sosmed. Di videonya ia unboxing barang yang dipesan, tapi ternyata isinya malah beginian. Simak kisah viral Tiktok ini selengkapnya di sini!




Siapa sih yang nggak suka belanja? Hampir setiap orang suka belanja. 

Semakin hari akan semakin maju, sekarang aktivitas berbelanja dipermudah dengan adanya layanan online shop di e-commerce. 

BACA JUGA:


Tapi belanja di online shop jangan sembarangan ya! Perlu diimbangi dengan pengetahuan dan pemahaman dalam menentukan pilihan agar tidak kecewa atau menyesal setelah shopping.

Sama halnya dengan memenuhi kebutuhan hidup, kita perlu selektif untuk berbelanja secara online. Jangan mudah tergiur dengan iklan yang menguntungkan dan terlihat sangat jomplang antara penjual dan pembeli. 

Seperti yang terjadi pada pemilik akun tiktok @akunhahahihi yang tertipu dalam pembelian smartphone. 

Dalam video tersebut terdapat pemilim akun yang membeli sebuah I phone XS 64GB di e-comerce ternama dengan harga yang sangat jauh lebih murah dari harga aslinya bahkan terpaut jauh dari harga second nya. 

Ketika sedang melakukan unboxing pembeli dikejutkan denga nisi paket yang tidak sesuai, yaitu terdapat box merk handphone lain.

Tidak sampai situ saja, ketika di buka. Box tersebut bukan berisi handphone, melainkan minuman sachet, dan beberapa jenis cemilan kecil lain. 


Pemilik akun tersebut meluapkan emosinya dengan cara mengunggah video unboxing tersebut di akun tiktok-nya agar menjadi pembelajaran bagi pembeli yang lain. 

@aprilianurbaeti58 Bantu viralkan temen2🙏 biar ga terjadi lagi hal seperti ini#fyp #CapCut #TemanHealing ♬ Terluka tapi tak berdarah - m g d l n ♡

Para netizen pun berbondong-bondong memenuhi kolom komentar di video tersebut. 

Sebagian besar menyarankan untuk mengajukan refund karena barang yang dipesan tidak sesuai dengan yang diinginkan, dan sebagian besar juga mengadu nasib pengalaman buruk berbelanja secara online melalui marketplace lain. 

Alih-alih menerima barang bagus dengan harga yang murah malah menjadikan petaka. Begitu pentingnya bagi kita untuk bijak, dan waspada sebelum membeli. Salah-salah kita yang kena rugi. 

Sedikit tips juga agar selalu melihat review dari toko yang kamu kunjungi yah guys, dengan seperti itu kamu bisa menilai keamanan dan keaslian dari barang yang kamu inginkan. 

Tidak ada salahnya menyiapkan kewaspadaan dalam memilih toko online.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar