Viral di Tiktok, Gadis Kelaparan Hingga Lemas, Putuskan Cari Warung Gratis di Google Maps

Desti nama dari seorang gadis berusia 16 tahun yang tinggal hanya bersama kakaknya dimana ayahnya telah meninggal dunia dan mereka telah ditinggalkan sendirian oleh ibunya entah kemana. Ini kisah viral Tiktok selengkapnya!




Jauh dari saudara, Desti hanya mengandalkan belas kasih dari tetangganya untuk makan sehari-hari. Namun rupanya pemberian dari tetangga masih kurang.

Rupanya Desti tinggal di sebuah kontrakan, siapa sangka dirinya juga mendapatkan sebuah HP dari tetangga kontrakannya karena merasa iba dengan keadaan Desti saat ini. 


Bahkan suatu ketika Desti merasa karena kelaparan dan dirinya harus mencari sesuap nasi melalui Google Maps dan mengandalkan hotspot dari orang sekitarnya.

Kejadian ini diunggah ke TikTok melalui akun @humairohazizalkat dengan nama akun Humairoh Aziz Alkatiri dimana beliau merupakan seorang yang kerap membuat sedekah makanan untuk warga sekitar terutama untuk orang-orang yang tidak mampu. 

Video tersebut telah ditonton lebih dari 2,1 juta, mendapatkan like 299 ribu dan mendapatkan komentar sejumlah 4.730.

Akhirnya Desti menemukan sebuah lokasi dengan nama "Dapur SiJum Depok" di mana lokasi tersebut merupakan "Organisasi Pelayanan Sosial". 

Dan akhirnya Humairoh selaku pemilik organisasi sosial tersebut memberikan sebungkus nasi untuk Desti. Dan selanjutnya Desti diajak ke sebuah minimarket untuk membeli berbagai makanan dan minuman.


Selain itu para komentator dari TikTok juga saling bahu-membahu untuk memberi pakaian layak pakai untuk Desti. Selain itu juga banyak warga TikTok yang memberikan donasi berupa uang yang nantinya dibelanjakan untuk kebutuhan Desti. 

Akhirnya Desti membeli beberapa peralatan rumah tangga seperti hanger baju, sapu, ember dan lain-lain.

Barang-barang tersebut rupanya untuk mengisi kontrakan milik Desti, bahkan Humairoh juga membayarkan kontrakannya untuk beberapa bulan kedepan. 


Rupanya Desti hanya hidup dengan kakaknya dan telah ia jalani selama bertahun-tahun namun pada beberapa waktu lalu dirinya sudah tidak bisa menahan lapar nya karena sudah tidak makan sejak semalam.

Akhirnya Desti dan kakaknya memutuskan untuk mengunjungi warung gratis tersebut namun karena dirinya sangat lemas akhirnya Desti menelpon lewat WhatsApp untuk meminta pertolongan kepada Organisasi Pelayanan Sosial tersebut. Dan akhirnya pertolongan pun datang kepada Desti.

Tak tanggung-tanggung bahkan banyak komenan dari warga TikTok yang bersuara untuk memberikan pekerjaan apapun kepada Desti, dan akhirnya kini Desti membantu untuk melayani serta membantu proses pembuatan makanan di warung gratis tersebut.


Ungkap @jcole188 di kolom komentar: ".tanggung sekalian cariin krja mbak,,,yakin ini anaknya jujur dan tanggung jawab...biarpun jadi ART pasti gk bakalan nolak"

Siapa sangka meskipun usianya masih sangat muda Desti sangat cekatan dalam membantu untuk mempersiapkan makanan di warung gratis tersebut tanpa harus diperintahkan dirinya memiliki inisiatif yang sangat baik. Kan gini keadaan Desti sudah baik-baik saja karena terus dipantau oleh ibu Humairoh Azis Alkatiri. 

Semoga jasa ibu Humairoh Aziz Alkatiri dan bantuan dari para warga TikTok diterima oleh Tuhan, dan kebaikan tersebut semoga berbalik kepada para pemberi bantuan kepada Desti.

Sumber foto: Tiktok/humairohazizalkat

Posting Komentar

0 Komentar