Urutan Film Marvel Berdasarkan Tahun Rilis Timeline sampai Phase 4 Setelah Endgame dan Sebelum Endgame Lengkap

Marvel Avengers sebagai salah satu film yang dikenal luas oleh masyarakat dunia terutama masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan seri atau deretan film Marvel ini. Nomor rupanya tak sedikit dari mereka yang masih kebingungan tentang urutan deretan film Marvel sesuai dengan alur ceritanya dan tanggal perilisannya. Biar tak semakin bingung berikut urutan film Marvel berdasarkan tahun rilis timeline alur cerita dari sebelum Endgame sampai setelah Endgame atau yang juga dikenal Mavel Phase 4.




Marvel Avengers sebagai salah satu film superhero yang diproduksi oleh Marvel studio dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Picture dengan inti cerita yakni menyelamatkan bumi dari serangan para Loki dan Asgard dengan efek visual dan audionya yang sangat memukau. Yuk kita simak ini dia urutan film Marvel berdasarkan alur cerita dan tahun perilisannya:

1. Captain America: The First Avenger

Film ini menceritakan pada tahun 1941 di mana dunia tengah dalam kecelakaan peperangan Dan akhirnya Steven Rogers ingin bergabung dengan angkatan bersenjata Amerika namun dirinya ditolak karena tubuhnya yang tidak memenuhi kriteria.

Akhirnya Steven neraca harus memutuskan untuk masuk ke dalam program eksperimen dan dirinya diterima untuk menjadi prajurit super bernama captain America bersama bagi PNS Peggy Carter dan lain sebagainya untuk melawan organisasi Hydra yang didukung oleh NAZI.

2. Captain Marvel

Dalam film ini menceritakan pada tahun 1995 Dimana adanya sebuah kalian Skrull yang bisa berubah wujud. Dan akhirnya Nick fury meminta bantuan kepada Captain Marvel saat panas datang ke bumi.

3. Iron man

Film ini berhasil tayang pada tahun 2008 dan menceritakan tentang sejarah awal dimana Iron Man merupakan sebuah hasil ide dari seorang bernama Tony Stark dimana dirinya adalah seorang miliarder jenius yang diculik oleh sekelompok teroris yang menginginkan sistem senjatanya. 

4. Incredible Hulk

Dalam cerita ini menceritakan sosok Bruce Banner yang berperan sebagai The Hulk yang kabur dari general Thunderbolt Ross dan militer AS dan pada saat itu dirinya dianggap membawa ancaman.

5. Iron Man 2

Di dalam film ini menceritakan tentang Tony Stark di mana negaranya meminta teknologi yang berhasil dikembangkan oleh Tony Stark yang dianggap berbahaya bagi negara. Selain itu Tony Stark atau Iron Man akhirnya bertemu dengan War Machine dan Black Widow.

6. Thor

Film ini menceritakan tentang teori yang diasingkan oleh ayahnya.

7. The Avengers

Dalam cerita ini para Avengers Harus melawan Loki atau adik dari tokoh yang berhasil menguasai Tesseract.

8. Iron Man 3
 
Masa paling terpuruknya Tony Stark yang akhirnya mengembangkan pasukan berbaju zirah.

9. Thor: The Dark World

Menceritakan di mana ton membereskan sisa kehancuran yang disebabkan oleh adiknya yakni Loki dari kekuasaan Asgard.

10. Captain America: The Winter Soldier

Menceritakan tentang Steve Rogers yang berhasil bergabung dengan Shield dan akhirnya bertemu kembali dengan Winter Soldier.

11. Guardian of the Galaxy

Film ini menampilkan salah satu Infinity Stone dan Rakun yang bisa berbicara, rocket dan pohon Groot.

12. Avengers: Age of Ultron

Avengers berkumpul melawan AI bernama Ultron.

13. Ant-Man

Menceritakan tentang penjahat kelas teri yang direkrut oleh tim yang diperankan oleh Michael Douglas yang menggunakan baju Ant-Man.

14. Captain America: Civil War

Sosok Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Douglas dan Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland.

15. Spider-Man: Homecoming

Spider-man harus melawan vultures yang diperankan oleh Michael Keaton.

16. Doctors Strange

Dalam film ini lebih fokus untuk menceritakan tentang Infinity Stone yaitu Time Stone di mana doctor strange yang tengah mencari obat kuno.

17. Black Panther 

Dalam film ini berkantor harus melawan Eric Killmonger yang merupakan hasil dari kesalahan ayahnya di masa lalu.

18. Thor: Ragnarok 

Film ini menampilkan sosok Hella yang hadir setelah kematian Odin, Hella merupakan saudara dari Thor yang sudah lama hilang dan ingin merebut tahta Asgard.

19. Ant-Man and The Wasp 

Civil War akhirnya memihak captain America, dan akhirnya Scotland tidak bisa bertemu dengan Hank Pym dan anaknya.

20. Black Widow 

Menceritakan tentang kisah pengasingan Natasha Romanov setelah film captain America: Civil War.

21. Avengers: Infinity War

Akhirnya Thor turun ke bumi untuk menemukan Infinity Stone setelah mendapatkan Power Stone dari Planet Xandar.

22. Avengers: Endgame

Avengers yang masih hidup berusaha untuk memutar balik waktu agar The Bilp tidak terjadi serta memanfaatkan Quantum Realm Ant-Man.

23. Spider-Man: Far From Home

Film ini menceritakan tentang keadaan setelah para jagoan Marvel berhasil dihidupkan kembali, spider-man juga harus melawan Mysterio yang diperankan oleh Jack Gyllenhaal.

Masuk urutan film Marvel Phase 4

24. WandaVision

WandaVision ceritanya tentang Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) yang memulai kehidupan baru.

Kehidupan Wanda Maximoff dan Vision berubah nyaris 180 derajat dengan Vision bekerja sebagai IT, dan Wanda jadi ibu rumah tangga.

Keduanya pun tinggal di pinggiran kota yang lengang.

Tetapi ternyata kehidupan dua pahlawan Avengers ini tak selalu berjalan lancar.

Wanda Maximoff dan Vision curiga banyak kejadian aneh terjadi di sekitar mereka.

25. The Falcon and the Winter Soldier

26. Loki

Loki 2021 ceritanya tentang sosok supervillain Loki yang melanjutkan perannya sebagai "God of Mischief" dalam serial terbaru dari Marvel yang mengambil kejadian setelah peristiwa "Avengers: Endgame".

Loki adalah adik dari Thor anggota Avengers. Ia dikenal sebagai Dewa Jahil, Dewa Penipu, Dewa Tukang Onar. 

Polahnya tak jarang membuat Thor dan Avengers lain kerepotan (kecuali Hulk mungkin). 

Di Loki 2021 Sub Indo Season 1 Episode Terbaru ini Loki "bersinggungan" pertama kali dengan TVA.

TVA di Loki adalah Time Variance Authority yang merupakan organisasi atau otoritas yang bertugas mengawasi liniwaktu atau realitas waktu yang mana kita tahu Marvel memiliki multiverse atau realitas waktu yang sangat banyak.

Dengan banyaknya multiverse dan orang-orang (termasuk Loki dan Avengers) yang masuk ke multiverse berbeda-beda, maka bisa menimbulkan kekacauan. Maka di sinilah tugas TVA untuk menertibkan.

Emosi Loki dibuat campur aduk saat berada di kantor TVA ini. Bahkan Tesseract dan Infinity Stones yang sangat kuat di dunia nyata benar-benar tak berharga di sini. Batu-batu yang diperebutkan Avengers dan Thanos ini hanya dipakai sebagai pemberat kertas dan banyak yang cuma disimpan di laci saja di TVA. Gila!

27. Black Widow

28. What If...?

What If...? ceritanya tentang Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase Keempat.

Karena universe Marvel yang banyak alias multiverse, What If...? menceritakan semua karakter yang ada di MCU.

What If...? akan banyak menyuguhkan aksi yang terjadi di MCU tetapi dengan versi yang sangat berbeda dengan kejadian aslinya.

Misalnya Peggy Charter yang jadi Super Soldier pertama bahkan sebelum Steve Rogers sang Captain America.

Dengan nonton What If...? para fans Marvel akan disajikan banyak versi (multiverse) dari peristiwa-peristiwa penting di MCU.

29. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

30. Eternals

The Eternals adalah sekumpulan makhluk abadi yang sudah tinggal di Bumi selama 35.000 tahun.

"Mereka sudah tinggal di Bumi selama 35.000 tahun. The Eternals sebenarnya sudah ada di antara segala peristiwa di Marvel Cinematic Universe (MCU)," kata presiden Marvel Studios Kevin Feige saat berbicara di San Diego Comic-Con pada 2019 lalu seperti dikutip dari Insider.

The Eternals diperkenalkan di komik pada 1976 oleh Jack Kirby.

31. Hawkeye

Di dalam film hari ini akan memperlihatkan deretan kejadian di Avengers: Endgame dan didominasi berlatar belakang di kota New York. 

Rupanya salah satu pemeran utamanya yakni Clint Barton dirinya merupakan pahlawan super atau superhero yang memutuskan untuk melakukan pensiun dini agar bisa menghabiskan sebagian besar waktunya bersama keluarga. 

Rupanya Clint semasa menjadi superhero sangat menguras waktunya bersama keluarga sampai-sampai membuat pikirannya tidak tenang.

Steve Rogers atau Captain America yang diperankan oleh Chris Evans pada saat perayaan malam natal mereka diceritakan akan melakukan live perform drama musikal. Pada saat itu Clint dan keluarganya tengah bersiap-siap untuk merayakan malam Natal dan menonton drama musikal tersebut.

32. Spider-Man: No Way Home

33. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

34. Ms. Marvel

35. Thor: Love and Thunder

36. Black Panther: Wakanda Forever

37. The Marvels

38. Guardians of the Galaxy: Vol. 3

39. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Kesimpulan

Urutan Film Marvel Berdasarkan Tahun Rilis Timeline sampai Phase 4 Setelah Endgame dan Sebelum Endgame adalah sebagai berikut:

Marvel Avengers sebagai salah satu film yang dikenal luas oleh masyarakat dunia terutama masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan seri atau deretan film Marvel ini. Nomor rupanya tak sedikit dari mereka yang masih kebingungan tentang urutan deretan film Marvel sesuai dengan alur ceritanya dan tanggal perilisannya. Biar tak semakin bingung berikut urutan film Marvel berdasarkan alur cerita dan tahun perilisannya.

Marvel Avengers sebagai salah satu film superhero yang diproduksi oleh Marvel studio dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Picture dengan inti cerita yakni menyelamatkan bumi dari serangan para Loki dan Asgard dengan efek visual dan audionya yang sangat memukau. Yuk kita simak ini dia urutan film Marvel berdasarkan alur cerita dan tahun perilisannya:

1. Captain America: The First Avenger
2. Captain Marvel
3. Iron man
4. Incredible Hulk
5. Iron Man 2
6. Thor
7. The Avengers
8. Iron Man 3
9. Thor: The Dark World
10. Captain America: The Winter Soldier
11. Guardian of the Galaxy
12. Avengers: Age of Ultron
13. Ant-Man
14. Captain America: Civil War
15. Spider-Man: Homecoming
16. Doctors Strange
17. Black Panther 
18. Thor: Ragnarok 
19. Ant-Man and The Wasp 
20. Black Widow 
21. Avengers: Infinity War
22. Avengers: Endgame
23. Spider-Man: Far From Home
24. WandaVision
25. The Falcon and the Winter Soldier
26. Loki
27. Black Widow
28. What If...?
29. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
30. Eternals
31. Hawkeye
32. Spider-Man: No Way Home
33. Doctor Strange in the Multiverse of Madness
34. Ms. Marvel
35. Thor: Love and Thunder
36. Black Panther: Wakanda Forever
37. The Marvels
38. Guardians of the Galaxy: Vol. 3
39. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Itulah Urutan Film Marvel Berdasarkan Tahun Rilis Timeline sampai Phase 4 Setelah Endgame dan Sebelum Endgame Lengkap

Sumber foto: Twitter/DrStrange, Twitter/thorofficial

Posting Komentar

0 Komentar