Tiktok Shop Seller, Ini Cara Daftar dan 4 Keungggulannya Dibanding Platform Lain

Bagi pengguna media sosial, tentu sudah tidak asing dengan adanya aplikasi Tiktok. Tiktok merupakan aplikasi yang di dalamnya digunakan untuk berbagai macam hiburan. platform ini meyediakan berbagai macam keunggulan yang dapat kita nikmati, seperti menemukan video unik lucu dan menghibur, mngetahui informasi terkini, hingga melakukan transaksi jual beli. 




Perkembangan kegunaan aplikasi tiktok kini semakin di gencarkan. Bahkan trobosan ini banyak diadopsi oleh platform aplikasi online yang lainya. Transaksi jual beli di dalam aplikasi Tiktok bias akita kenal dengan sebutan ‘Tiktok Shop Seller’. Lantas apa yang dimaksud dengan ‘Tiktok Shop Seller’ ini ? apa saja kegunaan yang dapat kita rasakan? Kemudian bagaimana cara untuk mendaftarkan diri ? simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Tiktok Shop Seller

Tikto Shop Seller merupakan terbosan yang disediakan oleh aplikasi Tiktok dengan memadukan konten menarik dengan daya pikat penonton. 

Dikutip dari laman resmi seller.tiktok menyatakan bahwa Tiktok Shop adalah platform yang memberikan alternatif baru kepada Brand dan penjual untuk meningkatkan penjualan secara langsung melalui video pendek dan Live Streaming yang menarik di kun Tiktok penjual (Seller) atau bekerja sama dengan kreator Tiktok. 

Adapun keunggulan dan manfaat uang dapat kita peroleh ketika menggunakan Tiktok Shop Seller sebagai platform transaksi jual beli online ialah sebagai berikut. 
  • Branding dan jualan makin mudah
  • Meningkatkan penjualan dengan pengalaman belanja yang lebih seru melalui video singkat dan live streaming
  • Tak perlu mencemaskan konten kreatif dan menarik, gunakan endorsement dengan kreator Tiktok
  • Memiliki sistem operasional yang lengkap dan mudah untuk penjual 

Dengan berbagai macam keunggulan dan kemudahan seperti yang tertera pada bagian atas ini, tentu sangat menggiurkan bagi kita untuk dapat bergabung. Berikut adalah cara untuk bergabung menjadi Tiktok Shop Seller 

Cara Daftar Tiktok Shop Seller 
  1. Buka browser, dan kunjungi alamat https://seller-id.tiktok.com/account/welcome 
  2. Log in menggunakan akun Tiktok, jika belum memiliki akun maka klik Sign up untuk membuat akun Tiktok baru
  3. Klik pilihan ‘Autozone’ agar browser dapat menautkan dengan akun Tiktok milik kamu
  4. Lengkapi data diri yang tersedia
  5. Kemudian tunggu beberapa saat untuk memverivikasi kode berjualan pada Tiktok Shop 
Cukup mudah bukan? Tidak memerlukan waktu yang lama untuk bergabung menjadi Seller pada Tiktok Shoop. Perlu diperhatikan apabila kamu ingin mulai memasarkan produk yang kamu miliki dengan beberapa langkah penting di bawah ini. 
  • Verivikasi dokumen untuk penjualan dengan memilih ‘Upload Documents’ 
  • Jika ingin menambahkan produk baru pilih ‘Add First Product’ kemudian ‘add product’

Semoga informasi ini dapat membantu yaa. Selamat berjualan.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar