3 Cara Memilih Parfum Pria Kalem & Wanginya Tahan Lama

Cara memilih parfum pria relatif gampang-gampang susah. Terdapat beberapa tips memilih parfum untuk pria yang tentunya disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.




Parfum Pria

Sebelum memilih parfum, tak ada salahnya Anda untuk mengetahui terlebih dahulu parfum pria terbaik itu seperti apa.

Parfum pria yang baik adalah yang wanginya bisa mendukung penampilan Anda dengan sempuna dalam berbagai kesempatan. Baik itu saat Anda tampil rapi di acara formal atau saat Anda berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat.

Bak pertandingan sepakbola, pakaian dan aksesoris yang Anda kenakan adalah pondasi serangan, sementara parfum adalah sentuhan akhir saat mencetak gol ke gawang lawan. 

Bisa dibayangkan, saat Anda sudah mengenakan jas rapi dan arloji mewah tetapi aroma Anda tidak wangi, ew, bye bye!

Sebaliknya, ada saatnya Anda hanya mengenakan kaus dan sneakers tapi tiba-tiba diajak nonton bioskop bareng wanita pujaan. Parfum pria yang wanginya disukai wanita dan tahan lama yang akan menyelamatkan kisah cinta Anda.

Sepenting itulah parfum.

Lantas, bagaimana cara memilih parfum pria yang disukai wanita dan sesuai dengan kepribadian? ceklist.id punya tipsnya nih!

Tips Memilih Parfum Pria

Pernah nggak sih Anda mencium wangi parfum tertentu kemudian langsung terlintas nama seseorang di pikiran? Nah, itulah yang dinamakan signature scent.

Signature scent adalah aroma yang sudah menjadi ciri khas seseorang. Aroma ini yang akan membuat nama Anda abadi di benak (dan hidung) orang lain. 

Ada beberapa cara Anda mendapat wewangian yang khas ini. Bisa dengan cara yang mudah tapi memakan banyak waktu, seperti dengan mencoba-coba banyak parfum dan berganti-ganti setiap bulan. 

Atau juga bisa diraih dengan mudah dan cepat, yakni dengan mengetahui parfum yang sesuai kepribadian Anda. Dan di sinilah akan dijelaskan langkah demi langkah memilih parfum pria yang sesuai kepribadian.

Tak sembarangan, cara memilih parfum pria ini diungkapkan oleh pakar parfum dari Sydney, Clayton Ilolahia kepada GQ.

Berikut cara memilih parfum pria terbaik menurut ahli parfum:

1. Mengenal Bahan Dasar Parfum yang Sesuai Kepribadian

Peribahasa "Tak kenal maka tak sayang" berlaku di sini. Tips memilih parfum untuk pria yang pertama adalah mengenal bahan dasar parfum. Dengan mengetahui bahan dasarnya, Anda akan bisa menilai wangi tersebut dengan mood atau vibe yang spesifik.

Sebagai contoh, Anda ingin dikenal sebagai pria yang wanginya seperti aroma makanan yang lezat tapi tidak menyengat. Anda bisa memilih parfum berbahan dasar tonka bean atau vanilla.

Atau jika Anda ingin parfum yang wanginya mencerminkan kepribadian yang percaya diri, bisa memilih parfum dengan bahan lavender, ginger, dan jeruk mandarin berpadu harmonis dengan Akigalawood, seperti parfum Tom Ford’s Fougère d’Argent.

2. Mengetahui Parfum yang Tepat untuk Dipakai di Berbagai Kesempatan 

Parfum dari luar negeri dengan embel-embel parfum mahal digadang-gadang sangat bagus digunakan. Tapi perlu Anda ketahui, ada parfum-parfum dari luar negeri yang memiliki performa terbaik di satu atau dua musim saja. 

Misalnya, parfum dengan aroma tembakau atau rempah baru akan optimal jika dipakai di musim dingin. Sedangkan wangi lautan (ocean, aquatic scent) akan memancarkan pesonanya di kala musim panas.

Lalu di musim gugur, ada parfum-parfum dengan aroma patchouli, musk, dan vanilla yang sedang puncak-puncaknya. Berbeda dengan musim semi, parfum dengan aroma floral dan citrus yang mampu hadir sebagai juara.

Nah, dengan demikian, bagi Anda yang tinggal di Indonesia dengan dua musim, yakni musim penghujan dan musim kemarau, maka harus pandai-pandai memilih parfum yang tepat.

Supaya tidak salah pilih, Anda bisa cek rekomendasi parfum pria yang wanginya tahan lama.

3. Jangan Takut untuk Bertanya

Jika di suatu kesempatan, hidung Anda menangkap 'harta karun' wangi parfum yang menggoda iman, jangan takut untuk bertanya kepada pemilik wangi tersebut.

"Sorry, boleh tahu nggak kamu pakai parfum apa?" 

Terdengar sederhana, tapi bukan tidak mungkin satu pertanyaan simple itu membawa Anda ke petualangan aroma yang membuai.

Dan bisa jadi, jika sudah memiliki wangi khas itu, Anda nantinya yang akan membuat banyak orang penasaran dan bertanya, "Wangi kamu enak sekali, kamu pakai parfum apa?"

Tak hanya itu, jika Anda sudah mengetahui parfum rahasia yang wanginya enak tersebut maka Anda bisa kembali ke poin pertama, yakni mengetahui bahan dasar parfum. 

Kulik bahan dasar wangi itu dan temukan parfum lain yang cocok dengan kepribadian Anda. Hitung-hitung menambah referensi dan khasanah dunia parfum Anda, ya kan?

Posting Komentar

0 Komentar