Arti AAVE Istilah yang Viral di Tiktok

Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang zaman sekarang makin banyak di suguhi dengan istilah atau Bahasa-bahasa yang nyeleneh namun lucu. Nah, AAVE ini juga merupakan bahasa/istilah atau dialek yang baru-baru ini tengah ramah di perbincangkan di ranah Tiktok. Namun, ternyata penggunaan AAVE menuai kecaman dari banyak pihak. Lho, kenapa memangnya?



 
Apa itu AAVE di Tiktok

Bagi yang belum tahu, AAVE adalah singkatan dari African American Vernacular English atau Bahasa Inggris Vernacular Afrika Amerika. Awalnya, AAVE ini banyak digunakan oleh budak-budak kulit hitam Afrika yang ada di Amerika. Saat ini AAVE banyak digunakan sebagai bahasa gaul oleh warga Amerika.

Pada dasarnya AAVE tidak jauh berbeda dari bahasa inggris pada umumnya, namun AAVE menggunakan kata atau istilah lain yang mungkin agak berbeda jauh dari kata aslinya. Walaupun demikian, arti kata nya masih tetap sama. Salah satu contoh penggunaan AAVE adalah penggunaan kata “Yo!” sebagai pengganti kata “Halo”.

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya, AAVE dulunya digunakan oleh para budak-budak kulit hitam asal Afrika. Pada masa sekarang di mana sistem perbudakan telah di hapus. AAVE tetap di gunakan sebagai alat mempererat persaudaraan dan ciri khas dari komunitas Afrika di Amerika. 

Walaupun dianggap gaul dan sesuai dengan perkembangan zaman, nyatanya penggunaan AAVE ini banyak dikecam. 

Penggunaan AAVE menuai banyak polemik

Lambat laun, AAVE digunakan tak hanya oleh komunitas Afrika saja, bahkan orang kulit putih dan warga asli Amerika pun menggunakan AAVE. Banyak opini dan pendapat dari komunitas Afrika yang menyatakan bahwa penggunaan AAVE oleh orang kulit putih telah mencederai nilai filosofis dari AAVE itu sendiri.

Mereka berharap agar orang kulit putih tidak terlalu sering menggunakan AAVE dan menghargai perbedaan antara mereka. 

Pada intinya, perbedaan persepsi mengenai AAVE haruslah kita hargai bersama. Dalam hal ini pun, komunitas Afrika-Amerika pun tidak melarang penggunaan AAVE oleh orang kulit putih, namun lebih mengenai arti filosofis asal muasal AAVE itu sendiri. 

Nah itu dia arti dan penjelasan mengenai istilah AAVE yang tengah viral di Tiktok.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar