Arti Medusa yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah arti dari tren medusa yang viral di Tiktok. Dibalik terkenalnya tren tersebut, ternyata tren tersebut memiliki sebuah arti dan kenangan yang cukup miris loh. Berikut selengkapnya?




Tiktok adalah sosial media dimana sebuah tren bisa berkembang dengan cepat. Hal ini diakibatkan beberapa hal, seperti kecepatan penyebaran informasi di Tiktok, atau yang memang sedang viral dan banyak dilakukan oleh Tiktokers. Salah satu tren yang kini tengah viral di Tiktok adalah sebuah tren bernama Medusa.

Tren medusa merupakan sebuah tren yang baru-baru ini menjadi viral di Tiktok. Tren medusa ini adalah sebuah tren yang bertujuan untuk memamerkan tato medusa. Berbeda dari tren yang ada di Tiktok, tren ini bukanlah tren yang dilakukan dengan musik jedag-jedug dan joget pargoy, melainkan hanya diiringi sebuah musik sederhana dan menampilkan gambar Medusa.

Medusa sendiri adalah seorang dewi Yunani yang dikenal sebagai dewi terkutuk dan memiliki rambut ular. Kebanyakan, tren medusa ini diikuti oleh tiktokers yang kebanyakan perempuan, dan memiliki tattoo Medusa di tubuhnya. Lantas, maksudnya apa ya?

Arti Sebenarnya Tren Medusa yang Viral di Tiktok
Sebelum mengetahui tentang tren Medusa ini, kita perlu tahu dahulu siapa sebenarnya Medusa dan apa yang sebenarnya terjadi dengannya. 

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Medusa adalah salah seorang dewi Yunani dan anak buah dari dewi Athena sang dewi kebijaksanaan. Sebagai seorang dewi, Medusa diberkahi anugerah berupa wajah yang cantic jelita. Bahkan, Medusa menjadi rebutan pada dewa-dewa Yunani. Namun, sebagai orang suci dan kepercayaan dewi Athena, ia memiliki sebuah sumpah untuk tidak melakukan kontak dan hubungan terlarang dengan pria manapun. 

Awalnya, Medusa sangat mematuhi aturan tersebut. Namun, musuh dewi Athena yang bernama dewa Poseidon sang dewa laut berencana untuk melecehkan Athena. Suatu ketika, Poseidon datang ke kuil Medusa. Disana, ia melakukan perbuatan tidak senonoh kepada Medusa. Athena pun mengetahui hal tersebut, sehingga ia mengutuk Medusa dengan merubah rambutnya menjadi ular dan mengutuk setiap laki-laki yang Medusa lihat menjadi batu.

Nah, tren medusa yang viral di Tiktok erat kaitannya dengan kisah Dewi Medusa ini. Tren Medusa ini adalah sebuah tren yang kebanyakan diikuti oleh para Tiktokers yang memiliki kisah yang hampir mirip dengan dewi Medusa, yaitu mengalami kekerasan seksual. Sehingga, yang mengikuti tren medusa adalah orang yang memiliki tattoo Medusa di tubuhnya dan menganggap dirinya memiliki nasib yang sama dengan sang Dewi tersebut.

Itulah dia Arti Medusa yang viral di Tiktok. Untuk tren-tren lainnya, simak selengkapnya ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar