4 Cara Agar FYP di Tiktok

Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan agar FYP di Tiktok. Simak selengkapnya ya!




Dari sekian banyak aplikasi yang banyak digunakan oleh netizen, bisa dibilang Tiktok adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh netizen. Dari yang awalnya di remehkan dan dianggap hanya sebagai sebuah aplikasi joget-joget aneh, Tiktok kini tumbuh menjadi aplikasi multifungsi yang menjadi langganan netizen untuk meluangkan waktu. 

Tiktok dulunya dianggap remeh oleh orang-orang. Namun, ibarat sebuah roda yang berputar, kini netizen malah beramai-ramai mencoba untuk menjadi viral dan dikenal banyak orang. netizen banyak membuat video-video yang unik, aneh, dan lucu, yang diharapkan bisa mendapatkan banyak like dan bisa menjadi FYP di Tiktok.

Untuk yang belum tahu, FYP sendiri adalah kepanjangan dari For Your Page, yang berarti halaman atau page di Tiktok yang berisi rekomendasi video-video yang banyak di tonton dan di like netizen Tiktok. FYP tersebut disusun oleh algoritma Tiktok sesuai dengan apa yang netizen Tiktok minati. Nantinya, video yang masuk FYP akan masuk ke dalam rekomendasi konten Tiktokers lainnya. 

Saat ini, banyak content creator yang berlomba-lomba agar video nya menjadi FYP. Para content creator banyak mencari cara agar FYP di Tiktok. Untungnya, kami telah merangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar video mu FYP di Tiktok. Namun, perlu diingat bahwa bukan berarti cara-cara yang disebutkan ini pasti berhasil ya.

Cara agar FYP di Tiktok

1. Buat Video Seunik Mungkin dengan Kualitas yang Bagus, bukan Kuantitas

Saat ini, banyak content creator di Tiktok yang membuat banyak video di Tiktok tanpa memperhatikan kualitas. Hal ini dilakukan dengan klaim untuk meningkatkan angka penonton/viewers. Nyatanya, hal ini tidak efektif loh! Spamming banyak video tidak akan banyak membantu untuk menjadikan videomu FYP. Akan tetapi, kebanyakan netizen Tiktok banyak mencari video-video yang berkualitas. Kamu bisa mengincar celah ini dan membuat video-video unik mu sendiri dan tentu saja berkualitas!

2. Gunakan Sound-sound dan hashtag yang tengah viral

Salah satu cara yang bisa digunakan supaya videomu FYP adalah upload videomu dengan menggunakan sound dan hashtag yang tengah viral di Tiktok saat ini. Hal ini dapat membantu konten videomu agar bisa ter discover oleh algoritma Tiktok dan bisa dikelompokan sesuai dengan minat Tiktokers lainnya.

3. Interaksi dengan followers dan netizen Tiktok lainnya

Interaksi adalah salah satu hal yang penting supaya akun Tiktokmu dikenal oleh netizen lainnya. Hal ini bisa menambah engagement kamu supaya akun Tiktokmu bisa lebih berkembang! Kamu bisa berbalas-balas komen, like atau mengirimi pesan kepada followers-followersmu!

4. Upload saat Prime Time

Cara ini adalah alah satu cara agar videomu FYP di Tiktok. Pengguna Tiktok biasanya menggunakan aplikasi Tiktok pada saat-saat santai. Kamu bisa menggunakan waktu tersebut sebagai patokan untuk mengunggah video di Tiktok agar FYP. Biasanya, prime time adalah pukul 12.00 hingga 13.00, dan juga pukul 16.00 hingga 17.00. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar FYP di Tiktok. Untuk beberapa tips dan trik lainnya, ikuti terus kami ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar