Video Viral Tiktok Jemaah Haji asal Makassar Tampil Bermewah-mewahan Seperti Toko Emas Berjalan

Video viral Tiktok jemaah haji pakai emas di dalam pesawat. Mereka tampak memamerkan perhiasan emas yang dipakai.




Aksi mencuri perhatian itu dipertunjukkan oleh sejumlah wanita yang dinarasikan berasal dari Suku Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan.

Seorang pramugara mengadikan momen jemaah haji di mana kebanyakan para perempuan paruh baya.

"Jemaah haji Bugis Makassar gak ada lawan bestie," tulis pengguna Tiktok dengan akun @ravidhams, dalam unggahannya, Selasa (2/8/2022).

Dalam rekaman tersebut, tampak beberapa ibu-ibu yang tampil glamor. Bila biasanya jemaah haji memakai seragam, mereka jutru tampak mengenakan dress dan jilbab dengan warna terang.

Beberapa juga terlihat merias wajah dengan bedak dan lipstik tebal seperti hendak mendatangi acara resmi. Mereka sibuk bersolek sebelum tiba di kampung halaman.

Tak cuma itu, sejumlah ibu-ibu juga melengkapi penampilannya dengan perhiasan emas seperti gelang, cincin hingga anting-anting. Ada juga yang memakai kacamata hitam untuk menunjang penampilan.

Setelah merasa tampil oke, para jemaah haji itu lalu berpose dengan memamerkan gaya terbaiknya. Suasana kabin pesawat pun jadi ramai.


Netizen yang melihat video jemaah haji bergaya glamor seketika memberikan komentarnya. Beragam tanggapan menggelitik dituliskan setelah melihat aksi para jemaah.

Tak sedikit yang memberikan sindiran lantaran heran dengan tingkah para jemaah, tapi ada pula yang mengaku tak kaget karena hal itu sudah jadi tradisi daerah mereka.

"Buset, toko emas pindah pesawat," kata santooz26.

"Rombongan Ratu Joda, slay," sahut efa_hoky.

"Mau komplain, tapi itu pakai duit mereka sendiri," tulis Aslam.

"Hahaha mau heran tapi saya orang Bugis dan keluarga ku banyak begirtu terutama nenek puangk, untung ibuku tidak begitu pas pulang haji dulu," komen A.Adiba.

"Adat dan tradisi, susah dihapus, nenek gua dulu juga gitu..," kata mam.miy.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar