Arti 354 yang Viral di Tiktok

Akhir-akhir ini, sebuah istilah baru bernama 354 muncul di Tiktok. Banyak Tiktokers yang masih belum paham dan mengerti tentang istilah dan arti 354 yang viral di Tiktok ini. Nah, dalam artikel ini, akan kami jelaskan apa arti dari istilah 354 yang viral di Tiktok. Simak dengan baik ya.




Tiktok adalah sebuah aplikasi yang kini tengah naik daun di kalangan netizen. Ada beberapa faktor yang membuat Tiktok ini semakin digandrungi oleh netizen, dari alasan kebaruan (update), kemudahaan dalam aksesbilitas, banyaknya hal-hal viral yang ada di dalamnya, hingga banyaknya konten-konten yang tersedia di dalamnya. 

Kecepatan dan ketersediaan informasi yang terkandung dalam Tiktok juga menjadi salah satu hal yang membuat Tiktok semakin banyak digunakan. Semakin kesini, semakin banyak istilah dan hal-hal baru yang semakin banyak bermunculan di Tiktok. Salah satu hal yang sedang banyak diperbincangkan adalah sebuah istilah baru bernama 354. 

354 adalah sebuah istilah yang kini sedang banyak digunakan di Tiktok. Istilah 354 berkaitan dengan sebuah organisasi islam bernama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). LDII memiliki istilah 354 yang banyak di percayai oleh Jokam, sebutan dari jamaah dari LDII yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. 

Dalam Tiktok, 354 ini adalah sebuah istilah untuk menggambarkan ketaatan para netizen sebagai seorang pemeluk agama Islam, khususnya yang menganut ajaran dari LDII. Walaupun itu adalah istilah lama, namun istilah 354 ini kembali banyak diperbincangkan dan digunakan di Tiktok. Netizen yang masih muda dan tergabung dalam generasi zaman now tentu tidak mengetahui tentang maksud dari 354 ini.

Menurut ajaran LDII, 354 berarti cerminan ketaatan sebagai seorang islam. Untuk penjelasannya, kami akan jelaskan sebagai berikut. 

• Angka 3 menggambarkan cerminan ketaatan kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, dan Ulil Amri yang menjadi dasar ketaan Jokam atau Jemaah LDII.
• Angka 5 menggambarkan ketaatan dan kepercayaan untuk mensyiarkan islam dalam 5 hal/bab.
• Angka 4 menggambarkan arti berdoa, bersyukur, bersungguh-sungguh, dan menghormati.

Itulah informasi mengenai istilah 354 yang viral di Tiktok, untuk informas-informasi lainnya simak terus ya

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar