Arti Antimateri yang Viral di Tiktok, Disebut Barang Termahal di Dunia

Akhir-akhir ini, Semesta Tiktok sedang ramai memperbincangkan sebuah hal atau benda misterius yang ada di bumi atau bahkan di alam semesta. Benda apakah itu? Simak selengkapnya ya. 




Bukan Tiktok namanya kalau tidak pernah kehabisan hal-hal untuk diperbincangkan. Banyak hal yang menjadi pokok pembicaraan hangat di Tiktok saat ini. Seperti salah satunya adalah benda yang paling mahal di dunia ini. Menurut kamu, apakah benda atau hal yang saat ini menyandang status sebagai yang paling mahal di dunia ini? Kalau kamu berpikir jawabannya adalah berlian, mungkin kamu perlu tahu informasi ini.

Belum lama ini, netizen Tiktok ramai memperbincangkan sebuah hal atau benda atau mungkin lebih tepat di sebut sebagai materi yang menjadi tersusun dari antipartikel. Hal tersebut bernama Antimateri karena sifatnya yang berlawanan dari sebuah partikel pada umumnya. Antimateri memiliki kekuatan yang besar apabila dipertemukan dengan materi. 

Untuk yang masih bingung tentang apa itu antimateri, penjelasan yang mudahnya adalah sebagai berikut. Konon, antimateri adalah salah satu materi atau hal yang berhubungan dengan pembentukan alam semesta oleh teori Big Bang (Ledakan Besar). Sehingga, sebuah antimateri memiliki kekuatan yang sangat besar untuk ‘membuat ulah’ di alam semesta.


Walaupun memiliki kekuatan yang besar, saat ini keberadaan antimateri masih misterius alias tidak diketahui. Masih sedikit informasi tentang antimateri ini. Umat manusia hingga saat ini terus berupaya untuk merekayasa pembuatan antimateri ini. Namun, dengan teknologi yang umat manusia miliki saat ini, diperkirakan membutuhkan waktu 100 juta tahun untuk membuat antimateri. Lama sekali ya?

Walaupun demikian, manusia sebenarnya sudah pernah ‘berhasil’ membuat antimateri. Total, manusia hanya berhasil membuat 1 banding sepertriliun gram antimateri per tahunnya. Untuk perbandingan saja, 1 gram antimateri memiliki kekuatan yang sama dengan 2 buah bom atom Hiroshima-Nasaki loh. Makanya, 1 gram antimateri harganya sangat mahal, yaitu sekitar 62 triliun Dollar Amerika atau sekitar Rp 874.000.000.000.000.000. Sangat fantastis bukan?

Itulah tadi informasi mengenai antimateri yang viral di Tiktok.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar