BeReal Tiktok Lagi Viral, Apa Itu?

Tiktok seakan tidak pernah berhenti menghasilkan sesuatu-sesuatu yang viral. Dari tren hingga hal-hal yang banyak digunakan oleh netizen. Salah satu hal viral yang kini sedang menjadi buah bibir di Tiktok adalah aplikasi BeReal.




Pada zaman sekarang, sebuah tren muncul dengan cepat seiring dengan berkembangnya internet. Cepatnya penyebaran arus informasi lewat internet membuat tren bisa menyebar secara menyeluruh dan cepat. Sehingga, tren akan menjadi viral dan besar kemungkinan akan diikuti oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang mengikuti tren tersebut, maka semakin cepat pula tren tersebar. 

Seiring dengan cepat menyebarnya sebuah tren, tentu juga memiliki dampak negatif. Sebuah tren diikuti oleh semua orang, maka tentu saja akan menimbulkan kebosanan. Walaupun sudah di modifikasi sedemikian rupa, kemungkinan tren akan tetap membosankan karena selalu hal tersebut yang muncul. Faktor tersebut  akan membuat sebuah tren juga  menjadi cepat turun dan hilang.

Salah satu tren yang sedang viral di Tiktok adalah tren penggunaan aplikasi bernama BeReal. BeReal sendiri adalah sebuah aplikasi yang tidak terafiliasi oleh Tiktok, yang tujuannya adalah menampilkan keseharian penggunanya. BeReal ini termasuk aplikasi yang unik karena bisa tiba-tiba muncul sendiri dan mengharuskan penggunanya membuat konten tanpa persiapan.

Walaupun aplikasi ini adalah aplikasi untuk membuat konten, namun nyatanya BeReal hanya sebatas untuk merekam video saja. BeReal tidak menyediakan filter-filter untuk mempercantik diri atau merubah tampilan wajah. Sehingga penggunanya diharuskan tampil apa adanya dan siap untuk membuat konten tanpa persiapan apapun. 

Banyak pengguna  Tiktok yang menggunakan aplikasi BeReal ini untuk membuat konten di Tiktok. Kebanyakan memang menampilkan kehidupan sehari-hari mereka. Seperti aktivitas saat sedang di kantor, saat bangun tidur, atau saat sedang bermain dirumah. Kebanyakan dari konten mengenai BeReal di Tiktok bisa dicari dengan menggunakan hashtag #BeReal atau #BeRealIndonesia. Tren BeReal ini tentunya bisa menjadi variasi untuk membuat konten-konten di Tiktok.

Itulah tadi informasi mengenai aplikasi BeReal yang viral di Tiktok. Untuk informasi mengenai hal-hal viral lainnya, simak terus ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar