Cara Duet di Tiktok

Berikut ini adalah tips untuk melakukan duet di Tiktok. Simak selengkapnya ya!




Tiktok saat ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Dari yang awalnya memiliki stigma aplikasi alay untuk joget-joget, namun kini banyak masyarakat yang menggunakan Tiktok untuk berbagai hal. Selain untuk ikut-ikut melakukan joget-joget, Tiktokpun juga memiliki beberapa fitur menarik dan bisa digunakan oleh penggunanya. 

Mulai dari mencari video-video yang menarik, berbelanja, hingga mencari cuan, semua bisa di lakukan di Tiktok dengan mudah. Selain beberapa fitur yang tersebut, salah satunya fitur yang juga populer di gunakan oleh pengguna Tiktok adalah fitur Duet

Buat yang belum tahu, fitur duet adalah salah satu fitur yang biasa digunakan oleh para content creator Tiktok. Fitur Duet ini memiliki fungsi untuk bergabung atau mengajak pengguna Tiktok untuk membuat konten bersama, atau sekedar mengobrol di saat yang bersamaan dengan perantara video. Kalau kamu pernah melihat konten dua orang yang sedang live secara bersamaan di Tiktok, sudah pasti mereka menggunakan fitur duet.

Selain itu, fitur duet juga bisa digunakan untuk merespon video secara online. Dengan kata lain, kita bisa merespon video orang lain dan bisa di unggah ke dalam konten kita. Namun, perlu diingat fitur duet yang satu ini juga perlu izin dari sang pembuat video asli. Takutnya, kamu bisa terkena copyright karena mengunggah video orang lain tanpa izin. 

Fitur duet ini memiliki banyak manfaat loh. Selain membuat konten Tiktok lebih menarik, fitur duet ini juga bisa untuk menambahkan followers, meningkatkan interaksi, serta memperbanyak engagement akun Tiktok kamu sehingga bisa mendaftar di Tiktok Affiliate.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan duet di Tiktok, simak selengkapnya ya.

Cara melakukan Duet di Tiktok

Sebelum melakukan duet, kamu perlu mengatur pengaturan duet di akun Tiktokmu. Berikut caranya.
  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Buka Profilmu.
  3. Setelah masuk ke profilmu, buka menu garis tiga di pojok kanan atas. 
  4. Setelah itu, buka menu ‘Privasi’ dan buka menu ‘Who can Duet with your videos’
  5. Kamu bisa memiliki pengaturan yang kamu inginkan. Apabila kamu ingin bisa duet dengan siapa saja, silahkan pilih ‘Everyone’. Kalau kamu hanya ingin duet dengan teman Tiktokmu, silahkan pilih ‘Friends’. Atau mungkin kamu tidak ingin melakukan duet dengan orang lain, silahkan pilih ‘Only Me’

Setelah pengaturan duet sudah diatur, kini kamu bisa melakukan duet di Tiktok. Caranya sebagai berikut.
  1. Dalam aplikasi Tiktok, silahkan pilih video mana yang kamu ingin ajak duet.
  2. Setelah sudah dipilih, pilih menu ‘Share’
  3. Kemudian, pilih tombol ‘Duet’
  4. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk membuat konten Duet di Tiktok. Silahkan buat video Duet sesuai keinginanmu.
  5. Setelah sudah, tulis caption dan keterangan lainnya. Setelah selesai, silahkan pilih post.

Itulah tadi cara untuk melakukan duet di Tiktok dengan mudah. Untuk cara-cara lainnya, ikuti terus ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar