Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dihapus

Berikut ini adalah cara untuk melihat video Tiktok yang sudah di Hapus. Simak terus selengkapnya ya!




Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang menjadi wadah bagi pada content creator untuk berlomba-lomba dalam membuat konten video yang berkualitas. Pasalnya, fitur-fitur yang telah di sediakan oleh aplikasi Tiktok rasanya sudah mampu mewadahi kreatifitas para content creator untuk membuat konten video supaya bisa mendapatkan like dan jumlah views agar bisa FYP. 

Maka, perlu banyaknya proses seleksi konten hingga proses kreatif supaya konten bisa menarik dan mendapatkan banyak views. Nantinya apabila sudah banyak memiliki views dan juga followers bertambah. Akun Tiktok bisa di monetisasi dan content creator bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah hanya dengan bermodalkan mengupload video saja.

Sayangnya, dari Pihak Tiktok seringkali menghapus video yang dibuat content creator tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal ini tentu merugikan karena bisa mengurangi jumlah views dan jumlah pendapatan yang bisa di dapatkan dari sebuah video.

Dari semua permasalahan yang ada di Tiktok, kemungkinan besar sebuah video akan terhapus secara otomatis dari Tiktok karena pihak Tiktok mendeteksi adanya sebuah pelanggaran pedoman komunitas. Pedoman komunitas sendiri adalah syarat-syarat yang harus di penuhi dalam pembuatan video Tiktok.

Untuk melihat video Tiktok yang sudah dihapus, ada beberapa cara yang bisa digunakan nih. Berikut beberapa cara yang telah kami rangkum untuk melihat video Tiktok yang sudah dihapus. 

Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dihapus lewat Gallery

Cara yang satu ini adalah cara yang paling mudah. Biasanya setiap mengunggah sebuah video, video akan tersimpan langsung di dalam gallery. Berikut caranya.
  1. Buka Gallery
  2. Kemudian buka folder ‘Videos’, lalu pilih video yang pernah terhapus di Tiktok.

Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dihapus lewat Report a Problem

Cara yang satu ini cukup popular digunakan. Namun, untuk kasus-kasus tertentu, diperlukan bukti-bukti yang bisa mengembalikan video yang terhapus oleh pihak Tiktok. Caranya adalah sebagai berikut.
  1. Buka profil akun Tiktokmu.
  2. Pilih menu garis tiga di pojok kanan atas, lalu klik ‘Settings and Privacy’
  3. Kemudian, scroll hingga bagian Support, lalu pilih ‘Report a Problem’
  4. Lalu pilih ‘Account Issue’
  5. Selanjutnya, kamu perlu mengisi alamat email yang kamu gunakan untuk login Tiktok. \
  6. Kemudian, tuliskan masalah yang kamu alami, yaitu ‘Konten video saya hilang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan.’ atau semacamnya. Tuliskan secara detail permasalahanmu. Apabila kamu memiliki bukti, maka akan lebih baik.
  7. Setelah selesai menuliskan laporan, klik ‘Kirim’
  8. Kemudian, kamu perlu menunggu laporan kamu di tindak lanjuti oleh pihak Tiktok. Apabila laporanmu di terima, maka kemungkinan video mu yang terhapus bisa kembali.

Itulah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat video Tiktok yang telah dihapus. Untuk cara-cara menarik lainnya, simak terus ya.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar