Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dilihat Tanpa Like

Berikut Ini adalah cara untuk melihat video Tiktok yang sudah dilihat tanpa like. Simak terus ya!




Tiktok saat ini menjadi salah satu pilihan utama bagi netizen untuk menghilangkan rasa jenuh dan mengisi waktu luang. Di Tiktok, kita bisa melihat banyak video yang banyak macamnya. Mulai dari video lucu, edukatif, unik, hingga yang berhubungan dengan hobi. Hal tersebut membuat banyak orang betah berlama-lama membuka Tiktok dan scroll FYP terus menerus. 

Algoritma Tiktok yang di desain sedemikian rupa membuat FYP kita selalu berisi video yang menarik dan sesuai dengan minat dan keinginan. FYP Tiktok selalu bisa di refresh agar video-video yang di tampilkan adalah video baru yang masih berkaitan dengan minat kita.

Namun kadang kala kita lupa dengan video yang pernah di tonton dan ingin melihatnya lagi. Atau sedang menonton sebuah video yang menarik, namun secara tidak sengaja FYP ter refresh sehingga video yang kita nonton hilang. Tentu hal tersebut membuat kita sedikit bete dan kesal.

Sebenarnya, apabila sebuah video sudah kita beri like, maka video tersebut akan muncul di riwayat video yang pernah kita tonton. Namun apabila video tersebut belum di like dan kita lupa dengan username yang mengupload tersebut, video itu hilang entah kemana.

Nah, Kami telah merangkum beberapa cara nih untuk melihat video Tiktok yang sudah dilihat tanpa like. Inilah dia cara untuk melihat video Tiktok yang sudah dilihat tanpa like.

Melihat Video yang Sudah di Tonton di Tiktok dari Discovery

Cara ini merupakan cara yang paling mudah, karena mudah diakses dan cukup lengkap. Berikut caranya
  1. Buka aplikasi Tiktok kamu. Setelah itu, scroll FYP kamu hingga sampai bagian paling bawah.
  2. Setelah itu, buka bagian “Discover”
  3. Pada kotak pencarian, ketik ‘*’ atau simbol tanda bintang. Klik search.
  4. Kemudian pada bagian filters di samping kotak pencarian, nyalakan filter ‘Watched Videos’ kemudian Apply.
  5. Video-video Tiktok yang sudah kamu tonton tanpa like akan muncul kembali.

Melihat Video yang Sudah di Tonton di Tiktok dari Download your Data

Cara ini juga terbilang mudah, namun output yang dihasilkan cukup berbeda. Berikut caranya
  1. Buka profil Tiktok. 
  2. Kemudian pilih menu garis tiga di pojok kanan atas. Kemudian klik ‘Settings and Privacy’
  3. Lalu klik ‘Privacy’
  4. Scroll hingga bagian Personalization and Data, lalu klik ‘Download your Data’
  5. Kemudian pilih ekstensi/file format yang di inginkan, bisa TXT (tulisan) atau JSON. Setelah dipilih, klik ‘Request Data’
  6. Tiktok kemudian akan memproses file tersebut dengan format ZIP. Kamu perlu memiliki aplikasi yang bisa membuka file dalam format tersebut.
  7. Setelah selesai, buka dengan aplikasi ZIP/RAR, dan buka file ‘Video Browsing History’. Maka akan muncul riwayat video-video yang pernah kamu tonton.

Nah, itulah dia cara untuk melihat video  Tiktok yang sudah dilihat tanpa like. Untuk berita tips dan trik lainnya, ikuti terus ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar