Cara Mendapatkan Endorse di Tiktok

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan endorse di Tiktok. Kalau kamu punya keinginan untuk menghasilkan keuntungan dari Tiktok, kamu wajib simak artikel ini sampai selesai!




Tiktok saat ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya, hampir semua hal bisa dilakukan di aplikasi buatan ByteDance tersebut. Mulai dari menonton video, mencari uang, berjualan, semuanya bisa di lakukan di aplikasi Tiktok. Perlahan, Tiktok bangkit dari stigma negatif aplikasi alay, menjadi sebuah aplikasi yang seakan setiap orang wajib memilikinya. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi Tiktok pun juga bisa digunakan sebagai salah satu lahan untuk meraup keuntungan. Semakin populer sebuah akun Tiktok, maka keuntungan yang bisa didapat pun juga tentunya akan semakin besar. Tak heran banyak pengguna Tiktok yang kini beramai-ramai menjadi content creator Tiktok agar bisa mendapatkan cuan yang banyak.

Salah satu cara yang paling populer untuk mendapatkan cuan dari Tiktok adalah dengan mendapatkan endorsement dari Tiktok. Endorsement sendiri merupakan sebutan dari sponsor. Pada intinya, endorsement adalah sebuah perjanjian kerjasama antara content creator dan juga pihak yang memberi sponsor. Dengan klausul atau syarat tertentu yang harus dipenuhi, nantinya seorang content creator akan mendapatkan keuntungan dari sana.

Namun, perlu di akui untuk mendapatkan endorsement perlu jalan yang cukup panjang dan usaha yang banyak pula. Akan tetapi nantinya pasti kerja keras akan membuahkan hasil yang sepadan. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cara untuk mendapatkan endorsement di Tiktok, berikut telah kami rangkum beberapa caranya. Simak selengkapnya ya.

1. Menjadi Content Creator

Hal ini merupakan syarat yang paling utama agar kamu bisa mendapatkan endorsement. Menjadi content creator yang dikenal di Tiktok memang perlu usaha yang berat. Paling minimal, kamu perlu menghimpun setidaknya hingga 10.000 followers di Tiktok. Hal ini tentu bukan tanpa alasan karena pihak yang akan mengendorse pun mungkin tidak akan mau bekerja sama dengan content creator yang belum besar karena efeknya tidak menguntungkan. Jadi kamu perlu bekerja keras.

2. Mulai dari yang Gratis

Apabila kamu masih terhitung content creator kecil, tidak ada salahnya untukmu untuk membuat video review produk gratisan. Mungkin memang kamu tidak dibayar endorsementnya, tapi setidaknya hal tersebut bisa sebagai ajang untuk latihan sebelum nantinya kamu bisa mereview produk endorsement yang sebenarnya.

3. Buat Video Hingga Sering FYP

Cara ini bisa dicoba untuk meningkatkan engagement, followers, dan interaksi pada akun Tiktok kamu. Dengan sering membuat video unik yang bisa FYP, kamu tentu akan bisa dengan cepat mendapatkan endorsement di Tiktok!

Itulah tadi cara untuk mendapatkan Endorsement di Tiktok dengan mudah. Untuk cara-cara lainnya, ikuti terus ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar