Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Sudah Dihapus

Berikut Ini adalah cara untuk mengembalikan video Tiktok yang telah dihapus. Simak terus ya!




Tiktok saat ini memberi banyak kemudahan untuk para content creator. Selain mudah, content creator juga dipermudah dengan banyaknya fitur yang disediakan oleh Tiktok, seperti ketersediaan sound, filter yang populer, hingga hashtag-hashtag yang mampu mendongkrak jumlah views videomu. Hal ini membuat banyaknya bermunculan content-content creator baru di Tiktok.

Hal ini membuat para content creator bisa termotivasi dalam membuat konten-konten yang menarik. Saat ini, banyak content creator yang berlomba-lomba untuk membuat video yang orisinil, unik,dan menarik, yang tentunya bisa mendatangkan viewers yang banyak. Hal ini salah satunya bertujuan agar akun content creator Tiktok bisa di monetisasi dan bisa meraup keuntungan.

Namun kadangkala content creator dihadapkan dengan keadaan yang rumit, dimana video-video yang telah dibuat tiba-tiba terhapus sendiri. Padahal, banyak proses kreatif yang harus di lalui untuk membuat sebuah konten video. Hal ini tentu merugikan content creator yang sedang mengumpulkan jumlah views videonya.

Pihak Tiktok sendiri memiliki sebuah pedoman video yang harus di ikuti oleh content creator, Salah satu poin yang harus dipatuhi adalah video yang diupload tidak mengandung  unsur SARA dan seksualitas. Namun, walaupun sudah mematuhi dua pedoman tersebut, kadang pihak Tiktok tetap saja menghapus video para content creator.

Buat kamu yang ingin mengembalikan video Tiktok yang telah dihapus, kami telah merangkum cara-caranya. Inilah dia cara untuk mengembalikan video Tiktok yang telah dihapus.

Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Sudah Dihapus

Inilah dia cara untuk mengembalikan video Tiktok yang sudah dihapus. Namun, perlu diketahui bahwa cara ini hanya bisa dipakai untuk video yang terhapus secara otomatis. Bukan video yang kamu hapus dengan sengaja ya.
  1. Buka profil akun Tiktokmu.
  2. Pilih menu garis tiga di pojok kanan atas, lalu klik ‘Settings and Privacy’
  3. Kemudian, scroll hingga bagian Support, lalu pilih ‘Report a Problem’
  4. Lalu pilih ‘Account Issue’
  5. Selanjutnya, kamu perlu mengisi alamat email yang kamu gunakan untuk login Tiktok. 
  6. Kemudian, tuliskan masalah yang kamu alami, yaitu ‘Konten video saya hilang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan.’ atau semacamnya. Tuliskan secara detail permasalahanmu. Apabila kamu memiliki bukti, maka akan lebih baik.
  7. Setelah selesai menuliskan laporan, klik ‘Kirim’
  8. Kemudian, kamu perlu menunggu laporan kamu di tindak lanjuti oleh pihak Tiktok. Apabila laporanmu di terima, maka kemungkinan video mu yang terhapus bisa kembali.

Itulah dia cara untuk mengembalikan video yang terhapus di Tiktok. Semoga usahamu untuk mengembalikan video Tiktok yang sudah terhapus berhasil ya.!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar