Jadwal Up Tiktok agar FYP

Setiap Content Creator Tiktok memiliki strategi dan trick mereka masing-masing untuk menyebarkan kontennya. Hal ini tergantung dari keunikan serta proses kreatif yang terbentuk dari setiap konten yang dibawakan. Tak lupa juga, dalam melakukan upload video biasanya juga menggunakan hashtags serta sound yang viral agar bisa ter index oleh Tiktok. 




Namun walaupun sudah melakukan beberapa proses kreatif dan mengikuti hashtags serta sound-sound yang sedang viral, nyatanya tidak semua video akan menjadi viral juga. Pada intinya, penggunaan sound serta hashtags bisa mendongkrak jumlah views dan likes, namun bukan berarti jaminan supaya konten video bisa menjadi FYP. 

Nah, kalau videomu belum berhasil FYP, jangan khawatir! Kamu masih bisa menggunakan salah satu cara lagi agar videomu bisa FYP di Tiktok, yaitu dengan upload di jam-jam tertentu. Cara ini sama seperti penggunaan sound dan hashtags yang bukan berarti jaminan FYP, namun menggunakan cara-cara ini telah terbukti beberapa kali mampu membuat video FYP di Tiktok

Ada beberapa waktu di setiap hari yang bisa kamu gunakan untuk mengupload konten Tiktok agar FYP. Berikut adalah beberapa rekomendasi jadwal upload konten Tiktok agar FYP. Jadwal ini dibuat berdasarkan analisis algoritma Tiktok ya. 

1. Hari Senin pukul 12.00 – 13.00, dan 19.00 – 21.00

Hari senin adalah hari yang sibuk. Di hari ini, semua pekerjaan dimulai dan tentu cukup membuat lelah para pekerja. Menurut algoritma Tiktok, para pekerja kantoran biasanya banyak membuka aplikasi pada waktu istirahat siang, yaitu sekitar jam 12 hingga 1 siang, serta setelah sepulang kerja atau hendak menjelang tidur, yaitu pukul 7 hingga 9 malam. 

2. Hari Selasa pukul 15.00 – 16.00, dan 19.00 – 21.00

Hari Selasa juga tidak kalah menyibukkan di hari Senin. Kebanyakan orang mencoba untuk mengurangi stress yang ada di hari senin, sehingga banyak orang yang coba meluangkan waktu untuk membuka Tiktok di sela-sela kerja, yaitu pada pukul 3 sampai 4 sore, serta sepulang kerja atau menjelang istirahat tidur, yaitu pukul 7 hingga 9 malam.

3. Rabu pukul 11.00 – 12.00, dan 19.00 – 21.00

Hari rabu cenderung membuat orang lebih bosan karena sudah cukup lelah melalui hari Senin dan selasa, sehingga ingin mencari pelarian sedikit dengan mengakses Tiktok. Kebanyakan orang melihat Tiktok pada pukul 11 hingga 12 siang, dan sepulang kerja dan sebelum tidur. 

4. Kamis pukul 12.00, 16.00, dan 19.00 – 21.00

Kamis adalah hari yang panjang, karena sebelum akhir pekan segala urusan pekerjaan harus segera di selesaikan. Karena hari ini cukup hectic, maka tak banyak orang yang membuka Tiktok. Jam yang di rekomendasikan adalah pukul 12 siang ketika istirahat, 4 sore ketika butuh selingan, serta 7 hingga 9 malam sewaktu pulang kerja dan menjelang istirahat.

5. Jumat pukul 11.00 – 12.00, dan 19.00 – 21.00

Jumat adalah hari yang pendek, karena biasanya hari ini fleksibel untuk para pekerja kantoran yang telah menyelesaikan urusan pada hari Kamis. Sehingga, jam yang di rekomendasikan adalah saat makan siang pukul 11 hingga 12 siang, serta jam 7 hingga 9 malam.

6. Sabtu pukul 09.00 - 11.00, dan 19.00 – 21.00

Sabtu adalah hari santai, banyak pekerja yang libur bekerja ataupun sedang bersantai sehingga memiliki banyak waktu luang untuk membuka aplikasi Tiktok. Jadwal yang cocok untuk mengupload video adalah pukul 9 pagi hingga 11 pagi, serta jam 7 hingga 9 malam.

7. Minggu pukul 07.00 – 11.00 hingga pukul 16.00 – 21.00

Sama seperti hari sabtu, Minggu adalah harinya bersantai. Bedanya, hampir mayoritas orang libur pada hari minggu sehingga banyak orang yang mengakses Tiktok. Jam yang di rekomendasikan adalah pukul 7 pagi hingga 11 siang, dan jam 4 sore hingga 9 malam.

Itu dia beberapa jadwal yang bisa kamu gunakan untuk mengupload video Tiktokmu supaya FYP. Semoga berhasil ya.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar