Tiktok berapa MB?

Tiktok adalah aplikasi yang kini banyak digunakan oleh orang-orang karena dianggap memiliki banyak fungsi. Selain untuk menonton video, Tiktok juga bisa digunakan untuk mencari informasi tentang hal-hal yang sedang viral, berbelanja barang-barang lucu dan unik, untuk mencari pundi-pundi cuan, dan lain sebagainya. Tak heran, Tiktok kini adalah aplikasi populer di platform android  dan juga Iphone.




Banyak yang semakin penasaran dengan aplikasi Tiktok ini. Mulai dari tentang kegunaannya, fungsinya, hingga manfaatnya. Banyak pengguna  android dan Iphone yang ingin mengunggah aplikasi multi fungsi ini. Namun, ada beberapa faktor yang mengahalangi, mulai dari ukuran file Tiktok membutuhkan ruang cukup besar hingga jumlah kuota internet yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Tiktok.

Berikut ini akan coba kami ulas mengenai berapa  MB yang bisa dihasilkan Tiktok. Mulai dari ukuran aplikasi Tiktok dan berapa kuota internet yang dibutuhkan.

Ukuran Aplikasi Tiktok

Memiliki banyak fitur serbaguna membuat aplikasi Tiktok memiliki size yang lumayan besar. Untuk menggunakan aplikasi Tiktok, diharuskan menyediakan kapasitas sebanyak 70-100 MB (Megabytes) untuk penggunakan di android dan Iphone. Memang membutuhkan kapasitas yang besar, namun dengan kapasitas itu kamu bisa menggunakan banyak filter di Tiktok.

Apabila kamu terbentur dengan kapasitas memori HP yang kecil, Tiktok juga menyediakan aplikasi yang lebih kecil bernama Tiktok Lite. Aplikasi ini adalah versi ramping dari Tiktok. Tercatat, Tiktok Lite hanya membutuhkan kurang lebih 10-30 MB di android dan Iphone. Namun, walaupun lebih ramping, aplikasi Tiktok Lite tidak memiliki fitur selengkap di aplikasi Tiktok biasa.

Konsumsi Internet Tiktok

Tiktok menjadi aplikasi pilihan untuk mencari hiburan karena  konten-kontennya berbasis video. Berbeda dengan Instagram yang menampilkan foto dan video, Tiktok hanya menampilkan aplikasi berbasis video. 

Namun karena hanya menghasilkan video, tentu saja data yang dibutuhkan lebih banyak. Tercatat, kurang lebih dibutuhkan 840 MB per jam untuk menonton video di Tiktok secara terus menerus. Apabila ingin berhemat, Tiktok menyediakan fitur data saver yang bisa menghemat penggunaan konsumsi internet di Tiktok.

Itulah tadi jawaban dari berapa MB yang dihasilkan oleh Tiktok.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar