Viral di Tiktok Ustaz Dakwah Sambil Main ML

Di masa sekarang, tentu semua mengetahui tentang game Mobile Legends. Game bergenre Moba yang populer ini menjadi game yang banyak dimainkan oleh orang-orang pada saat ini. Namun, apakah kamu tahu bahwa Mobile Legends juga bisa digunakan sebagai media dakwah? Penasaran kan? Simak selengkapnya ya.




Aplikasi Tiktok memang menjadi tempat untuk mencari sesuatu dan hal-hal viral dengan mudah. Asal menyajikan sesuatu yang unik dan kreatif, tentu seseorang akan menjadi bahan perbincangan dan viral di Tiktok. Nantinya jika menjadi viral, video orang-orang yang menghibur dan tentu saja unik pasti akan melintas di FYP Tiktok kita.

Ngomong-ngomong soal viral, jagat maya Tiktok kini dihebohkan dengan seorang Tiktokers yang memiliki aksi nyeleneh, kocak, dan mengundang decak kagum. Salah seorang Tiktokers yang bernama Abi Azkakiaa mencuri perhatian lantaran aksi berdakwahnya. Sekilas, dakwah memang merupakan aktivitas yang terpuji karena bertujuan untuk menyebarkan ajaran islam. Namun, bagaimana jadinya jika berdakwahnya dilakukan dengan perantara game Mobile Legends?

Mobile Legends adalah sebuah game yang populer bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dilihat oleh ustads Abi Azkakiaa sebagai sebuah peluang untuk menyebarkan agama islam. Sembari bermain game Mobile Legends, Ustadz Abi Azkakia melakukan dakwah. Salah satu ciri khas yang membuat ia viral adalah mengganti umpatan-umpatan ketika bermain game menjadi dzikir.

Sontak, hal tersebut membuatnya kini menjadi viral. Ustadz Abu Azkakia kini kerap melakukan siaran live di Tiktok yang diberi nama ‘Majelis Nurul Legend’ dan ditonton oleh puluhan ribu orang yang ingin melihat aksi kocak namun keren dari ustads Abu Azkakia ini. Netizen menilai ustadz Abu Azkakia keren karena bisa menyeimbangkan antara melakukan ibadah (menyiarkan dakwah) sembari bermain mobile Legends dengan mahir. 

Viralnya ustads Abu Azkakia ini membawanya untuk hadir dalam podcast milik Jonathan LIandi, salah seorang konten kreator Mobile Legends terkenal. Dalam podcast bertajuk Empetalk tersebut, Ustadz Abu Azkakia bercerita bahwa ia resah karena banyak orang yang berkata kasar ketika bermain game Mobile Legends dan ingin mengubah hal tersebut menjadi hal yang positif.

Ituah tadi informasi mengenai ustadz yang berdakwah di game Mobile Legends. Untuk hal-hal viral lainnya, simak terus ya.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar