Arti RBF yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah artikel yang menjelaskan tentang arti istilah RBF yang viral di Tiktok dan sosial media lainnya. Simak selengkapnya  ya.




Internet adalah pusat segala informasi. Dari internet, kita bisa mencari atau melihat hal-hal apa saja yang sedang viral dan banyak diperbincangkan. Mudah diakses, alasan fleksibilitas, dan banyaknya informasi yang bisa diakses di Internet menjadi alasan utama mengapa kini semua aspek yang esensial dan non esensial bergantung pada internet.

Selain itu, internet juga menjadi tempat bermunculannya hal-hal baru yang bisa diakses oleh banyak orang. Dengan internet, manusia bisa mengetahui informasi-informasi dan istilah baru yang asing dan banyak digunakan. Salah satu istilah yang kini sedang banyak digunakan adalah sebuah istilah bernama RBF

@jeente2nd

Waaaw si paling rbf 😊🦶🏼

♬ original sound - Epsilon_6_1

RBF adalah singkatan dari kata Resting Bitch Face, yaitu sebuah istilah atau sindrom yang menggambarkan wajah dan mimik muka seseorang yang tampak selalu marah, bete, atau kelelahan. RBF biasanya dikaitkan dengan ekspresi muka seseorang yang tampak tidak tertarik dengan suatu hal dan menampilkan mimik muka yang tampak tidak peduli alias masa bodoh.  

Salah satu ciri seseorang yang memiliki sindrom RBF ini bisa dilihat ketika sedang mendengarkan cerita atau penjelasan seseorang. Orang yang memiliki sindrom RBF ini cenderung acuh, tak mendengarkan, dan seakan tidak peduli. Tentunya, hal tersebut bisa berpengaruh kepada lawan bicara yang mungkin saja juga menjadi enggan untuk melanjutkan cerita.

Namun jangan khawatir, kebanyakan sindrom RBF ini biasa dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Menurut penelitian, RBF adalah sebuah bentuk sistem pertahanan diri dari manusia ketika ia merasa terancam dan tidak cocok dengan lingkungan di sekitarnya. Nantinya, otak akan mengkonversi perasaan terancam tersebut ke dalam emosi yang dituangkan di mimik muka.


Ada beberapa  selebritis  dan publik figur yang memiliki sindrom RBF ini. Seperti Kanye West, rapper ternama asal Amerika Serikat, serta Kristen Stewart sang bintang film Twilight. Mereka seperti tampak selalu bete dan kesal namun walaupun mereka tampak sedang tidak bete. Kalau kamu memiliki sindrom RBF, jangan khawatir! Kamu tentu akan sering mendapatkan omongan ‘Senyum dong, jangan cemberut terus’. Tapi, yang penting semoga kamu bisa mengontrol emosimu ya.

Itulah tadi arti dan maksud dari istilah RBF yang viral di sosial media. Untuk informasi-informasi lainnya, simak terus  ya!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar