5 Klub Sepak Bola Indonesia dengan Koreo 3D Supporter Paling Keren

Akhir-akhir ini, sepakbola Indonesia tengah berduka. Pasalnya, sebanyak 125 supporter meninggal akibat kerusuhan pasca laga panas antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya tanggal 1 Oktober.




Pada laga bertajuk derbi Jawa Timur tersebut, Bajul Ijo keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-3. Selepas laga tersebut, situasi berubah menjadi mencekam lantaran adanya gas air mata yang ditembakan ke dalam tribun dan mengakibatkan kepanikan di tribun. Akibatnya, total 400an orang menjadi korban dengan total 125 orang meninggal dunia.

Hal tersebut menjadi sorotan bagi Indonesia dan juga seluruh dunia. Berbagai klub-klub besar eropa banyak yang turut mengucapkan bela sungkawa terhadap kejadian memilukan tersebut. Kejadian Tragedi Kanjuruhan adalah tragedi sepakbola terbesar kedua di dunia. Hingga kini, banyak desakan dari berbagai pihak untuk mengusut tuntas kasus memilukan tersebut.

Momen pilu tersebut juga digunakan oleh berbagai supporter dari seluruh Indonesia untuk berdamai. Setelah sekian lama bersitegang, banyak kelompok supporter sepakbola yang memutuskan mengakhiri perselisihan demi sepakbola Indonesia yang lebih baik. Hal tersebut ditanggapi secara positif oleh berbagai pihak lantaran bisa menjadi tolak ukur kemajuan sepakbola Indonesia.

Berbicara soal supporter, supporter Indonesia terkenal sangat militant dan totalitas dalam mendukung klub kebanggannya. Sepanjang 90 menit, para supporter mendukung tim kebanggaan mereka dengan nyanyian. Selain itu, banyak pula supporter yang membuat koreografi indah dengan tujuan membangkitkan moral para pemain.

Nah, berikut ini adalah beberapa supporter klub bola Indonesia yang terkenal sering membuat koreografi 3D yang keren. Ini dia selengkapnya.

1. Jakmania (Persija Jakarta)
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Jakmania adalah salah satu kelompok supporter besar di Indonesia. Dalam mendukung tim macan kemayoran, Jakmania kerap menampilkan koreografi yang apik.

2. Viking dan Bobotoh (Persib Bandung)
Persib Bandung dikenal juga memiliki basis supporter besar yang sangat militant. Dalam mendukung kebanggan mereka, Viking dan Bobotoh seringkali membuat koreografi yang apik untuk mendukung sang Maung Bandung.

3. Aremania (Arema FC)
Bisa dibilang, Arema FC adalah perintis supporter kreatif di Indonesia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Aremania kerap membuat koreografi untuk mendukung singo edan. Salah satu yang terkenal adalah koreo berbentuk spanduk yang membentang sepanjang tribun Kanjuruhan.

4. Brigata Curva Sud (PSS Sleman)


Brigata Curva Sud (BCS) merupakan basis supporter besar dari PSS Sleman. Banyak netizen yang menganggap BCS sebagai salah satu suporter terbaik di Indonesia lantaran aksi koreografi nya yang apik dan mampu menghadirkan vibes layaknya ultras di Italia.

5. Northside Boys (Bali United)
Bali tidak hanya soal tempat wisata, tapi juga soal sepakbola. Bali United adalah klub kebanggan dari rakyat bali. Untuk mendukung sang serdadu tridatu, kelompok supporter North Side Boys (NSB) kerap membuat koreografi yang apik.

Itulah beberapa kelompok supporter yang kerap menampilkan koreo-koreo 3D yang apik. Untuk hal viral lainnya, simak terus ya

Posting Komentar

0 Komentar