Profil Andie Peci Bonek, sang inisiator damai Bonek dan Aremania

Sepakbola Indonesia kembali berduka. Pada 1 Oktober 2022 lalu, terjadi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, pada laga derbi Jatim antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Pada kerusuhan tersebut, sebanyak 678 orang menjadi korban dan sebanyak 131 orang meninggal akibat gas air mata pihak kepolisian. Seluruh insan sepakbola dunia pun turut berduka atas tragedi ini.




Tragedi Kanjuruhan sendiri menyisakan duka yang sangat mendalam bagi seluruh insan sepakbola Indonesia, terutama Aremania, supporter Arema FC. Hingga saat ini, tragedi Kanjuruhan masih diusut oleh pemerintah dan juga FIFA sebagai induk sepakbola Dunia. Selain itu, momentum ini juga ditanggapi oleh para supporter Indonesia untuk saling berdamai satu sama lain. 

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, menjadi salah satu supporter klub Indonesia yang menyuarakan perdamaian antar supporter. Sang pentolan Bonek Andie Peci menyuarakan bahwa Bonek ingin berdamai dengan Aremania yang selama ini menjadi musuh bebuyutan, pada acara Mata Najwa hari Kamis, 6 Oktober 2022.

Andie Peci juga mengutarakan niatnya sebagai perwakilan Bonek untuk ikut membantu mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan. Andie Peci juga tidak ingin ada lagi korban yang berjatuhan dalam Sepakbola Indonesia. Niat Andie Peci ini direspon positif oleh pihak Aremania yang menyambut baik niat sang pentolan Bonek itu.

Sekedar informasi, Bonek dan Aremania adalah dua kelompok supporter besar di Jawa Timur. Sebagai dua klub besar, rivalitas antara Arema dan Persebaya memang terasa sangat panas. Beberapa kali, Bonek dan Aremania terlibat kerusuhan di berbagai daerah di Jawa Timur. Maka dari itu, momen perdamaian ini direspon positif sebagai awal baru hubungan antara Bonek dan Aremania.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Andie Peci yang dianggap sebagai orang penting bagi supporter klub Persebaya Surabaya itu?

Nama Asli Andie Peci

Andie Peci memiliki nama Lengkap Andy Kristiantono. Namun, ia lebih akrab dikenal sebagai Andie Peci lantaran sering memakai topi.

Asal Daerah Andie Peci

Andie Peci berasal dari daerah Madiun, Jawa Timur. Namun, ia kini tinggal di daerah Surabaya.

Hobi Andie Peci

Hobi Andie Peci tentu saja mendukung tim Persebaya Surabaya. Namun, ia juga memiliki hobi traveling dan jalan-jalan dengan vespa tua kesayangannya.

Social Media Andie Peci

- Instagram: @andiepeci
- Twitter: @andiepeci

Itulah tadi beberapa informasi mengenai Andie Peci, sang pentolan Bonek yang banyak dihormati oleh Bonek dan juga inisiator perdamaian antara Bonek dan Aremania.

Sumber foto: Twitter/AndiePeci

Posting Komentar

0 Komentar