Siapa Joko Kendil yang viral di Tiktok

Sebagai sumber informasi, aplikasi TIktok merupakan salah satu tempat untuk mencari informasi cukup kompeten. Pasalnya, dengan mudah kita bisa mencari informasi-informasi yang tengah banyak dibicarakan atau viral di dunia maya. Biasanya, apabila ada sebuah hal atau informasi yang viral di Tiktok, pasti informasi tersebut biasanya menyebar dan menjadi viral pula di platform social media lainnya.




Selain itu, faktor lain yang menyebabkan Tiktok sangat efektif dan cepat dalam menyebarkan informasi adalah faktor penyebaran konten informasi yang efektif dan menyeluruh. Algoritma Tiktok di desain untuk membuat sebuah konten yang sedang hangat dilihat oleh seluruh pengguna Tiktok. Tools pembantu lainnya seperti hashtags yang popular serta sound yang juga popular juga turut membantu dalam cepatnya penyebaran informasi di TIktok.

Berbicara soal hal yang sedang viral, netizen Tiktok tengah ramai membicarakan sosok pengembara yang popular di pulau Jawa. Pengembara yang memiliki nama Joko Kendil itu menjadi bahan perbincangan di Tiktok lantaran hal yang dilakukannya serta cerita-cerita yang keluar dari mulutnya. Joko Kendil mengaku, ia memiliki tugas untuk mengelilingi pulau Jawa dari gurunya yang bernama Syeh Hadi Guntur, yang dipercaya sebagai salah satu murid Sunan Kalijaga.

Menurut pengakuannya, Joko Kendil telah berkelana mengelilingi pulau Jawa sejak tahun 2001. Selama pengembaraannya tersebut, Joko Kendil banyak bertemu dengan orang-orang yang membantunya seperti memberi suplai makanan dan tambahan uang. Salah satu Youtuber bernama Sinau Hurip, sempat mewawancarai sang pengembara yang berpakaian serba hitam dan menggunakan caping berwarna hijau.

Saat ditanya oleh Youtuber Sinau Hurip, Joko Kendil mengatakan bahwa ia berasal dari Demak. Tujuan akhirnya adalah Gunung Muria, dimana ia mengubur tongkat yang hendak ia ambil. Salah satu hal lain yang menjadi bahan perdebatan adalah langkah kakinya yang cepat, walaupun ia bertelanjang kaki. Menurut pengakuannya, Joko Kendil tidak berjalan kaki, melainkan menunggangi macan putih gaib yang selama ini menemaninya melakukan perjalanan.

Sontak, sosok Joko Kendil ini menjadi perbincangan netizen. Banyak yang memercayai kisahnya tersebut, banyak pula yang menertawainya. Menurut rencananya, Joko Kendil akan mengakhiri perjalanannya pada tahun 2025 dan kemudian akan pulang kerumahnya dan mencari jodoh.

Itu dia informasi mengenai siapa sosok Joko Kendil yang viral di Tiktok. Untuk informasi-informasi lainnya, simak selengkapnya ya.

Sumber foto: tiktok

Posting Komentar

0 Komentar