Fakta-fakta mahasiswa UI tewas diduga ditabrak pensiunan polisi tapi malah jadi tersangka

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah Saputra tewas diduga ditabrak oleh mobil purnawirawan polisi.





Akibatnya, kejadian yang terjadi pada 6 Oktober 2022 tersebut membuat Hasya meninggal dunia. Namun, belum lama ini Hasya malah ditetapkan sebagai tersangka.


Malah Menjadi Tersangka


Status almarhum Hasya yang menjadi tersangka atas kecelakaan yang merenggut nyawanya itu dikonfirmasi oleh pihak keluarga.


Tim Advokasi pihak keluarga Hasya, Indira Rezkiasari, membenarkan status tersangka kepada almarhum Hasya tersebut.


“Iya, saya tim advokasi kasus ini mengonfirmasi almarhum Hasya ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Indira ketika dimintai keterangan.


“Kalau soal ini kami tidak bisa jawab, yang bisa jawab hanya polisi ya,” ungkap Indira.


Keluarga Beberkan Kronologi Kecelakaan


Menurut pihak keluarga, kecelakaan terjadi saat Hasya hendak pulang ke kosnya. Saat itu diketahui cuacanya sedang hujan sehingga kondisi jalan cukup licin.


Adi Syahputra, orangtua dari Hasya menuturkan bahwa ketika Hasya sedang berkendara, ia tiba-tiba ditabrak oleh mobil Mitsubishi Pajero dari arah berlawanan.


“Iya, ditabrak terus dilindas, itu saksinya yang menyatakan seperti itu, karena saya tidak di lokasi karena diceritakan seperti itu,” tutur Adi.


“Jadi, informasinya setelah sampai rumah sakit sudah meninggal. Kami tidak bisa pastikan apakah dia meninggal di dalam ambulans atau apa, karena sempat cukup lama di pinggir jalan,” tambahnya.


Polisi: Tewas Karena Kelalaiannya Sendiri


Terkait kabar mengenai almarhum Hasya yang ditetapkan sebagai tersangka, pihak Kepolisian pun angkat bicara.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa Hasya tewas karena kurang hati-hati dalam berkendara, bukan karena pensiunan Polisi yang menabraknya itu.


“Jadi dia menghilangkan nyawanya sendiri karena kelalaiannya sendiri,” ungkap Latif ketika dimintai keterangan.


Latif juga menuturkan bahwa ketika Hasya sedang mengendarai motor menuju kosnya itu, cuaca sedang hujan sehingga jalanan cukup licin.


 “Bersamaan dengan itu, ada kendaraan yang dinaiki saksi, yaitu Pak E (pengendara Pajero). Pak E sudah tidak bisa menghindar,” ungkapnya.


Photo by Lucian Alexe on Unsplash

Posting Komentar

0 Komentar