Fakta-Fakta Siswa SMPN 1 Ciawi Viral Dance Sport, Difitnah Generasi Rusak, Padahal Berprestasi

Belum lama ini, sepasang siswa-siswi SMP di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat viral lantaran aksi dance sport yang lihai dan lincah.





Namun, banyak netizen yang mengkritik aksi siswa-siswi di Ciawi tersebut dan menganggap hal tersebut sebagai budaya perusak bangsa.


Netizen: Generasi Penerus Bangsa Rusak dan Diracuni


Viralnya sepasang pelajar yang memperlihatkan aksi dance yang bertajuk Dance Sport itu ternyata mendapatkan reaksi yang negatif oleh beberapa netizen.


Banyak yang menilai bahwa sepasang pelajar yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa itu rusak dan diracuni oleh aksi dansa yang bukan merupakan budaya bangsa.


“Generasi muda ummat terus diracuni. Ngasi Ekskul model begini, sekalinya banyak yang hamil baru pada bingung,” tutur seorang netizen di sosial media Twitter.


“kenapa rakyat masih terlena…melihat generasi penerus bangsa di rusak seperti ini,” tambah netizen tersebut.


Pernah Meraih Medali Emas Porprov Jabar


Pihak SMP 1 Ciawi Bogor pun memberikan klarifikasi terkait viralnya sepasang pelajar mereka yang tampak berdansa di depan siswa-siswa.


Melalui Instagram resmi milik sekolah, pihak sekolah memberikan klarifikasi bahwa kedua pelajar tersebut adalah pemenang medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.


“Anak-anak ini memang dari sekolah kami. Kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga Dance Sport, pemenang medali emas Porprov Jabar 2022,” tulis pihak sekolah SMP 1 Ciawi.


“Mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri, pihak sekolah hanya turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor,” tambahnya.


Agnez Mo ikut Apresiasi


Penyanyi Pop Agnez Mo juga turut mengapresiasi sepasang pelajar yang terekam kamera tengah menari dan melakukan Dance Sport.


Di kala netizen menyebut sepasang pelajar tersebut sebagai generasi rusak, Agnez justru mendukung mereka lantaran kagum dengan kemampuan mereka.


“please find me these two kids so I can PERSONALLY congratulate them,” tulisnya di Instagram pribadinya yang meminta siapapun menemukan dua pelajar ini dan ia mengucapkan selamat secara langsung.


“punya prestasi itu membanggakan kok. Bukan sesuatu yang harus disembunyikan atau dibikin “malu”, Aduuh.. mau gimana generasi muda mau termotivasi, kalo caranya gini,” tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar