Jhon LBF ‘dikuliti’ mantan karyawan, potong gaji suka-suka, pecat pegawai yang layat ke mantan korban PHK, serius?

Jhon LBF seakan dibongkar keburukannya di media sosial oleh mantan karyawannya sendiri. Siapa Jhon LBF ini?





Profil Jhon LBF


Henry Kurnia Adhi atau yang lebih akrab dikenal sebagai Jhon LBF merupakan salah satu pengusaha yang kerap viral di sosial media.


Ia diketahui merupakan salah satu pemilik perusahaan ternama di bilangan Jakarta, yang kerap membagikan kegiatan pekerjaannya di kantor miliknya.


Selain itu, ia juga dikenal sebagai orang yang kerap mengajak orang lain bekerja di perusahaan miliknya, seperti yang terbaru adalah calon karyawati Alfamart yang ditolak kerja oleh seniornya.


Jhon LBF pun mengajak karyawati tersebut untuk bekerja di perusahaannya. Begitupun dengan Tiko, anak muda yang mengurus nenek mandi lumpur di TIktok untuk bekerja di tempatnya.


‘Borok’ Jhon LBF Dispill Eks Karyawan 


Belakangan nama Jhon LBF trending di berbagai platform media sosial, sayangnya bukan hanya karena aksi ‘dermawannya’, tapi juga soal ‘boroknya’.


Kendati demikian, keburukan Jhon LBF yang dibongkar eks pegawai ini 100 persen benar. Jadi mari kita tunggu klarifikasi Jhon LBF.


Sementara itu, bagi teman-teman yang penasaran apa saja yang di-spill mantan karyawan Jhon LBF, berikut di antaranya. 


Jhon LBF Dituding Kerap Potong Gaji Karyawan


Di balik aksi kebaikan Jhon LBF yang saat ini tengah viral lantaran mengajak kerja beberapa orang di perusahaannya, nyatanya ada sisi negatif Jhon LBF yang tidak diketahui publik.


Pengguna Twitter dengan username @septiadp yang mengaku sebagai mantan karyawan Jhon LBF membeberkan sikap mantan atasannya itu yang dianggapnya arogan.


“Suka potong gaji karyawan sesukanya, tapi sayangnya waktu potong gaji nggak pernah dikontenin,” ungkap @septiadp dalam cuitannya di Twitter.


“dan pecatin karyawannya tapi haknya gak dikeluarin yang seharusnya, slip gajipun ga pernah ada,” tambahnya disertai screenshot percakapannya dengan seseorang yang diduga Jhon LBF.


Disebut Pernah Pecat Karyawan Lantaran Silaturahmi dengan Mantan Karyawan


Selain fakta mencengangkan terkait Jhon LBF tersebut, ia juga membeberkan bahwa Jhon juga melarang para karyawannya untuk berhubungan dengan mantan karyawannya.


Masih dalam cuitan @septiadp di Twitter, Jhon LBF diketahui pernah memecat karyawan lantaran menjalin silaturahmi dengan mantan karyawan ketika ayah karyawan tersebut berpulang.


“Jangankan ulangtahun. Ayah dari karyawannya meninggal, mantan karyawannya datang untuk berkabung, kebetulan mantan karyawan dan owner bertemu dirumah duka,” tutur @septiadp


“Beberapa hari kemudian saat karyawannya masuk (dikasih cuti 2 hari) kerja hari itu juga dipecat,” ungkapnya.


Sumber foto: Twitter

Posting Komentar

0 Komentar