Viral pria batalkan nikah diduga karena ibu dihina, calon istri gugat 3 miliar

Berita menghebohkan datang dari Probolinggo, Jawa Timur. Seorang pria bernama AS (23) batal menikahi APC (20) saat h-5 sebelum menikah.




Pihak keluarga perempuan pun mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Probolinggo dan menuntut AS untuk mengganti kerugian sebesar 3 miliar rupiah.

Diduga Karena Ibu Kandung Dihina

Menanggapi gugatan dari pihak perempuan, pihak kuasa hukum AS menyebut bahwa pihaknya pun juga memiliki alasan kuat mengapa membatalkan pernikahan tersebut.

Kuasa hukum menyebut bahwa pihak calon mertua AS mencemooh orang tua AS dan sempat meminta ibu AS untuk jual diri guna mencari tambahan uang.

“Calon mertua AS juga sering mengatakan agar pernikahan dibatalkan tanpa sebab jelas, namun saat itu tidak pernah ditanggapi oleh orang tua AS,” ungkap kuasa hukum.

“Namun, karena ibunya dihina dengan sebutan tak pantas, AS lalu memantapkan hati membatalkan pernikahan yang rencananya digelar 19 Juli lalu,” tambahnya.

Digugat 3 Miliar

Buntut dari batal nikahnya APC dan AS, pihak keluarga perempuan memperkarakan kasus ini ke pengadilan. 

Pihak perempuan menyayangkan keputusan pihak laki-laki yang membatalkan nikah secara sepihak.

Kuasa hukum pihak perempuan, mengatakan bahwa pihak keluarga mengalami kerugian moril dan materiil serta meminta ganti rugi sebesar 3 miliar rupiah.

“AS seharusnya disamping APC saat acara resepsi berlangsung. Tapi calon suami tidak ada disana,” tutur kuasa hukum pihak perempuan.

“Rasa malu yang ditanggung itu merupakan kerugian immaterial. Kerugian immaterial sesungguhnya tidak bisa ditukar dengan uang,” tambahnya.

Ngaku Tertular Bakteri Akibat Dipaksa Berhubungan Badan

Tak hanya kerugian materiil, APC pun mengaku telah tertular bakteri akibat dipaksa berhubungan badan dengan AS sebelum menikah.

Terkait dengan klaim pihak perempuan tersebut, kuasa hukum pihak lelaki membantah bahwa hubungan badan tersebut dilakukan dengan pemaksaan.

Selain itu, APC juga mengaku bahwa ia telah menyebar sebanyak 1000 undangan kepada para tamu untuk hadir di acara pernikahannya.

APC pun malu ketika pada acara resepsi pernikahannya, ia hanya sendiri tanpa kehadiran AS sang calon suami yang membatalkan pernikahan secara sepihak.

Photo by photo nic on Unsplash


Posting Komentar

0 Komentar