Cara membuat tipe x racing trondol viral pengganti lato-lato

Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan viralnya sebuah fenomena dimana para pelajar beramai-ramai membuat tipe X racing. Ini cara bikin tipe x trondol racing.



Tipe X racing atau Tipe X trondol saat ini menjadi viral dan banyak pelajar-pelajar khususnya laki-laki yang ramai-ramai membuat tipe X trondol ini.

Viral di Sosial Media Tiktok

Kepopuleran Tipe X Racing ini diawali oleh viralnya sebuah video di Tiktok, dimana beberapa pelajar tampak ditegur guru lantaran membuat Tipe X yang telah dimodifikasi.

Walaupun tidak memiliki percakapan dan dibubuhi sebuah backsound, nyatanya video tersebut menjadi viral dan banyak netizen yang ingin mencoba membuat Tipe X semacam itu.

Tipe X trondol semakin diminati lantaran memiliki tampilan yang menarik dan juga keren. Banyak juga yang menyukai Tipe X trondol lantaran bisa dimodifikasi dan diberi lampu kelap-kelip.

Selain itu, Tipe X trondol juga bisa dipamerkan dan di jejerkan dengan beberapa Tipe X trondol serupa layaknya seperti motor balap.

Menggeser Lato-Lato yang Viral

Semakin viral dan populernya Tipe X Trondol ini perlahan semakin digandrungi netizen dan masyarakat karena dianggap mainan keren dan tidak mahal.

Ada juga beberapa tipe X trondol yang dijadikan komoditas lantaran dimodifikasi dengan sedemikian rupa sehingga tampilannya sangat keren.

Perlahan, Tipe X trondol menggeser popularitas Lato-lato yang beberapa waktu lalu sempat viral dan ramai di masyarakat.

Suara tok tok bising dari Lato-lato pelan-pelan mulai sunyi seiring dengan popularitas Tipe X trondol yang semakin hari semakin meningkat.

Cara membuat Tipe X Trondol

Untuk membuat Tipe X trondol, caranya cukup mudah. Tinggal perlu mempersiapkan bahan-bahan seperti: 

Dinamo kecil bekas Tamiya.

Gunting

Lem Power Glue atau Alteco

Minyak Kayu Putih

Saklar Kecil dan Baterai Lithium Ion

Sedotan Bekas atau Pulpen Bekas

Dan tentu saja Tipe X kertas.

Cara membuatnya cukup mudah, caranya sebagai berikut.

Buka body tipe-x secara hati-hati agar tidak retak dan rusak

Setelah terbuka, lepaskan sisa tape tipe x yang masih ada, namun tetap letakan gear-gearnya seperti sedia kala sehingga masih bisa berputar.

Kemudian, potong as pada gear yang pertama sebagai tempat untuk meletakan dinamo. Setelah itu, lubangi bekas as gear yang masih ada dengan gunting secara hati-hati.

Lalu, tempelkan dinamo pada tempat tersebut, dikaitkan di bagian luar body tipe x. Kemudian lem dengan lem power glue atau alteco.

Pasang body Tipe x seperti semula. Kamu juga bisa menghapus merek dengan menggosokannya dengan minyak kayu putih.

Pasang saklar kecil di bagian atas dynamo.

Kemudian, siapkan sedotan bekas atau pulpen bekas dan gunting miring sehingga berbentuk seperti knalpot. Setelah sudah, tempelkan di bagian belakang dengan lem alteco.

Kemudian, sambung saklar dan dinamo dengan solder. Kemudian, tempelkan baterai litium sebagai pengalir listrik.

Tipe x trondol siap digunakan!

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar