Apa itu diffuse axonal injury yang diderita David usai dianiaya Mario Dandy Satrio?

Diffuse axonal injury apa itu yang diderita David akibat dianiaya Mario Dandy Satrio? Ini artinya.



Netizen hingga kini masih dihebohkan dengan peristiwa pengeroyokan seorang siswa SMA bernama David yang dikeroyok Mario Dandy Satrio beserta teman-temannya.

Buntut dari kejadian tersebut, Ayah Dandy Rafael Alut mundur dari jabatannya sebagai Petinggi Dirjen Pajak daerah Jaksel. Dandy pun telah ditangkap polisi, serta dikeluarkan dari kampusnya.

Adapun awal mula masalah dipicu oleh adanya rasa ‘dendam’ Dandy kepada David yang dahulunya merupakan mantan pacarnya dan pacar Dandy saat ini.

Akibatnya, David dikeroyok Dandy beserta dua orang temannya dan saat ini masih terbaring koma di rumah sakit karena menderita Diffuse Axonal Injury. Sebenarnya, apa itu?

Diffuse Axonal Injury merupakan sebuah gejala cedera yang terjadi pada bagian kepala, yang disebabkan adanya cedera mikroskopis pada sel saraf otak.

Diffuse Axonal Injury bisa disebabkan oleh adanya benturan keras yang menyebabkan adanya bagian otak yang terganggu sehingga membuat penderitanya bisa tidak sadarkan diri.

Diffuse Axonal Injury tergolong sebuah gejala yang bisa dikategorikan sebagai gejala ringan. Namun, bisa juga tergolong sebagai gejala parah tergantung dengan benturan yang dialami.

Untuk gejala yang berat misalnya, seseorang akan mengalami kehilangan kesadaran selama beberapa jam atau lebih dan kemungkinan bisa mengalami cacat permanen pada bagian otak.

Berkaca dari kejadian yang menimpa David, ia mengalami luka yang parah di bagian kepala sebelah kanan akibat pemukulan dan pengeroyokan yang diterimanya.

Bahkan, dalam sebuah video yang viral saat terjadinya pengeroyokan, David yang tampak sudah tersungkur tak berdaya masih saja ditendang dan dipukul oleh Dandy cs.

Menurut keterangan medis, seseorang yang menderita Diffuse Axonal Injury harus segera mendapatkan perawatan. Baik yang menderita gejala ringan maupun yang parah.

Karena Diffuse Axonal Injury biasanya terjadi menyeluruh di seluruh bagian otak, dan yang paling parah menyerang bagian otak yang disebut Axon.

Hingga artikel ini dibuat, David masih dikabarkan koma dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit di daerah Jakarta.

Sedangkan baik Dandy, maupun tiga orang lain yang terlibat pengeroyokan tersebut telah diamankan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Sumber: Twitter

Posting Komentar

0 Komentar