Jhon LBF viral kini diduga dituntut puluhan miliar, ini bantahannya

Henry Kurnia Adhi atau yang lebih akrab dikenal sebagai Jhon LBF, baru-baru ini dituntut oleh perusahaan bernama PT Adidharma Ekaprana sebanyak Rp 1,8 miliar.





Gugatan tersebut diajukan oleh PT Adidharma Ekaprana lantaran perusahaan PT Lima Sekawan (Hive Five) milik Jhon LBF dianggap melakukan penipuan.


Dibayar 800 Juta Untuk Tangani Kasus Hukum, Padahal Tidak Bisa


Diberitakan, sebelumnya pada bulan Agustus 2022 lalu, perusahaan Hive Five milik Jhon LBF tersebut diduga bekerja sama dengan PT. Adidharma Ekaprana untuk menangani sebuah kasus hukum.


Menurut kuasa hukum penggugat Arif Edison, PT. Adidharma Ekaprana meminta Hive Five milik Jhon LBF untuk menangani kasus hukum dengan bayaran Rp 800 juta.


“Kasus ini mulai 2022 untuk jasa hukum, dimana Hive Five ini sama sekali tidak memiliki kompetensi ya dalam bidang hukum,” ungkap Arif.


“Mereka bukan lawyer, bukan pengacara atau advocat. Undang-undangnya juga udah jelas,” tambahnya.


Minta Uang Lagi untuk Sewa Kantor


Tak hanya itu, Arif juga mengatakan bahwa Jhon LBF yang dikatakan tidak memiliki kapabilitas dalam ranah hukum tersebut meminta uang lagi, padahal pekerjaan sebelumnya belum selesai.


Menurut Arif, Jhon LBF meminta uang lagi sebesar Rp 600 juta dengan tujuan untuk menyewa sebuah kantor yang diklaim diberikan pada pihak lain.


“Jadi wajar aja kerjaan tidak beres-beres untuk akuntansi laporan keuangan, audit, dan pajak,” tutur Arif.


“Jadi mereka udah terima pembayaran, minta lagi uang sebesar Rp 600 juta dan juga terakhir juga menyewakan kantor dan tidak pernah diserahkan, tapi diberikan pada pihak lain,” tambahnya.


Bantahan Jhon LBF: Iri Boleh tapi Jangan Bodoh!


Mendapatkan tuduhan penipuan dari perusahaan yang mengaku pernah bekerjasama dengan perusahaan miliknya, Jhon LBF pun angkat bicara.


Dalam akun Instagram pribadi miliknya, Jhon LBF mengatakan bahwa perusahaan Hive Five milknya tidak pernah melakukan pelanggaran hukum seperti yang ditujukan padanya.


“Perusahaan Kami PT. LIMA SEKAWAN INDONESIA. TIDAK ADA MASALAH HUKUM SAMA SEKALI Dan tidak MENIPU,” tulis Jhon di Instagram pribadinya.


“Iri boleh Tapi Jangan BODOH. Saya akan Bertindak Tegas!!!. Jangan Pernah Sentuh Harga Diri Siapapun. Anda SALAH PILIH LAWAN,” tambahnya.


Sumber foto: Twitter

Posting Komentar

0 Komentar