Arti chuaks yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah arti Chuaks yang sedang viral di Tiktok.





Banyak pengguna Tiktok yang banyak menyebutkan kata chuaks dan memberikan komentar ‘chuaks’ dalam beberapa postingan. Sebenarnya, apa itu arti dari chuaks?


Semakin hari, sosial media seperti Tiktok semakin banyak dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk menggali banyak informasi dan tren terbaru.


Karena akses informasi yang cukup cepat dan tidak terbatas pula, banyak sekali informasi dan hal-hal baru yang bisa digali dari adanya sosial media seperti Tiktok dan lain sebagainya.


Salah satu bukti bahwa masyarakat menggali istilah-istilah baru dari sosial media adalah banyak bermunculannya istilah-istilah baru yang mereka dapat dari sosial media.


Di Tiktok misalnya, ada banyak sekali istilah-istilah baru yang bermunculan dan menjadi viral karena digunakan oleh para netizen.


Nah, salah satu tren fashion yang saat ini tengah banyak diperbincangkan dan juga viral adalah sebuah istilah atau kata ‘chuaks’.


Banyak netizen yang menyebutkan kata chuaks untuk mengomentari sesuatu yang tidak masuk akal atau sekedar menertawakan sebuah fenomena ata kejadian.


Apabila dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri, kata Chuaks sebenarnya tidak merujuk ke kata apapun, namun yang mendekati adalah sebuah kata yaitu kata ‘Cuak’.


‘Cuak’ sendiri merujuk kepada suatu kata yang aneh atau tidak lazim, seperti binatang yang digunakan untuk memikat binatang lain agar bisa ditangkap.


Netizen pun penasaran siapa pencetus kata ‘Chuaks’ dan apa arti dari kata-kata yang viral tersebut. Pencarian pun menjurus kepada sepasang stand up komedian bernama Muslim dan Coki.


Tretan Muslim dan Coki Pardede adalah stand up comedian dan juga terkenal dalam konten-konten Youtube Majelis Lucu Indonesia (MLI) yang berisi konten-konten komedi.


Dalam konten-konten MLI, Muslim dan Coki sering ditampilkan saat tengah mengomentari sebuah video-video absurd dan aneh yang dilakukan oleh masyarakat.


Karena ‘terkesima’ dengan keanehan dalam video tersebut, Muslim dan Coki sering mengucapkan kata ‘Chuaks’ yang seakan memaknai hal tersebut sebagai hal yang aneh dan bodoh.


Dari perilaku Muslim dan Coki itulah, kata-kata ‘Chuaks’ menjadi lebih populer dan banyak digunakan oleh netizen pada saat ini.


Penggunaannya pun bermacam-macam namun maknanya tetap sama, yaitu untuk mengomentari sesuatu-sesuatu yang aneh, absurd, bodoh, dan konotasi negatif lainnya.


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar