Arti godin yang viral di Tiktok

Berikut ini adalah artikel yang menjelaskan mengenai arti kata Godin yang kini tengah viral digunakan di sosial media Tiktok.




Kata ‘Godin’ tiba-tiba menjadi viral di Tiktok dan erat kaitannya dengan puasa Ramadhan. Simak selengkapnya ya.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas sebuah kata yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan lantaran erat kaitannya dengan bulan puasa Ramadhan.

Kata ini menjadi perbincangan di Tiktok dan banyak dibahas netizen karena berkaitan dengan bulan Puasa Ramadhan yang akan jatuh pada beberapa hari lagi, Kata tersebut adalah kata ‘Godin’.

Di Tiktok sendiri, banyak sekali pengguna Tiktok yang membahas tentang istilah Godin yang menjadi viral dan jadi perbincangan di saat bulan Ramadhan telah tiba.

Karena terdengar asing, banyak netizen yang bertanya mengenai apa arti dari istilah Godin yang viral ini dan apa kaitannya dengan bulan Ramadhan. Lantas, apa arti dan kaitan dari istilah Godin ini?

Godin adalah sebuah bahasa gaul yang populer di daerah Jawa Barat. Kata Godin sendiri merupakan salah satu bahasa gaul di dalam bahasa Sunda.

Godin ini memiliki arti dari aktivitas yang dilakukan secara sengaja untuk membatalkan puasa, seperti makan, minum, atau merokok. Kurang lebih hampir sama seperti ‘Mokel’ dalam bahasa Jawa.

Orang yang melakukan Godin ini biasanya akan membatalkan puasa secara sengaja, seperti melakukan makan siang, merokok, dan aktivitas yang bisa membatalkan puasa.

Kebanyakan orang yang melakukan Godin ini akan ‘melanjutkan’ puasa dan seakan pura-pura tidak batal puasa sebelumnya, sehingga puasanya dihitung tidak sah.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar