Fakta-fakta motor trail rusak edelweis Ranca Upas

Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan viralnya sebuah video dari seorang petani Edelweis Rawa bernama Supriatna atau Uprit yang marah karena taman Edelweis miliknya rusak.





Diketahui, sekitar 2.000 tanaman Edelweis yang ditanam Uprit di Kawasan Kampung Cai, Ranca Upas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat rusak akibat event motor trail pada Minggu (5/3)


Tanaman Langka Dirusak Event Motor Trail


Dalam video berdurasi sekitar empat menit tersebut, Uprit murka lantaran tanaman Edelweis yang sengaja ditanam sebagai sumber mata pencahariannya malah rusak.


Uprit juga menyebut bahwa Edelweis Rawa yang ditanamnya tersebut juga tergolong langka karena hanya tumbuh di dua daerah di Jawa Barat, salah satunya adalah di Ranca Upas.


“Lihat nih dampaknya seperti ini, hancur,” tutur Uprit sembari memegang tanaman Edelweis rawanya yang telah hancur akibat event trail.


“Dampak dari acara tersebut, rawa yang menjadi tempat tumbuhnya bunga Edelweis ini hancur. Menghijaukan kembali lokasi ini pun butuh waktu yang lama,” tuturnya.


Mengatasnamakan Pemkab Bandung, Bupati Marah.


Terkait dengan rusaknya ekosistem edelweiss rawa yang ada di Ranca Upas tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna pun murka dan menyayangkan kejadian tersebut.


Dadang mengaku prihatin atas kejadian rusaknya tanaman edelweiss rawa milik petani dan murka karena logo Pemkab Bandung digunakan tanpa izin.


“Tentunya, saya sangat menyayangkan dan mengecam keras kejadian ini,” tutur Dadang ketika ditanya terkait kejadian rusaknya tanaman Edelweis rawa milik warga.


“Itu tanpa sepengetahuan saya dan kita pastikan bahwa logo Pemkab Bandung dicatut tanpa izin, tentunya kami sangat merasa dirugikan dengan kejadian ini,” tambahnya.


Event Trail Viral Akibat Kejadian Pembakaran Motor Panitia


Sebelumnya, acara event trail yang diadakan di Ranca Upas pada Minggu (5/7) juga sempat viral lantaran adanya kejadian pembakaran motor panitia oleh para peserta.


Kejadian pembakaran motor tersebut diakibatkan mengenai peserta yang merasa dikhianati panitia lantaran janji hadiah motor baru hanyalah isapan jempol belaka.


Peserta yang mengikuti event trail tersebut merasa kecewa karena acara yang diadakan berjalan kacau dan tidak sesuai dengan ekspektasi peserta.


Akibatnya, 3 motor yang diduga milik panitia menjadi sasaran peserta dan dibakar oleh para peserta yang kecewa karena hadiah yang didapatkan hanyalah sebuah motor bekas.


Sumber foto: Twitter

Posting Komentar

0 Komentar