Kisah Bu Mira mantan pramugari viral kini jadi ODGJ, rumah mewah terbengkalai

Mira Damayanti atau Bu Mira viral. Ia adalah mantan pramugari cantik kini jadi ODGJ.





Bu Mira juga dikenal karena menghuni rumah mewah terbengkalai di Pulogadung, Jakarta Timur.


Diduga, Bu Mira sudah 15 tahun menghuni rumah mewah terbengkalai tersebut sendirian dan diketahui dalam keadaan depresi dengan tubuh yang kurus ketika ditemukan.


Dulunya Mantan Pramugari dan Model


Menurut informasi yang beredar di media sosial, Bu Mira diketahui dahulu merupakan seorang pramugari di sebuah maskapai penerbangan nasional.


Selain itu, ada informasi yang beredar bahwa Bu Mira dulunya juga merupakan seorang model dan merupakan salah satu teman dari aktris senior Sherly Malinton.


Namun, hingga saat ini belum bisa diketahui mengapa karir dan kondisi Bu Mira bisa menjadi memprihatinkan dan disebut sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).


Ada salah satu informasi yang mengatakan bahwa Bu Mira menjadi depresi lantaran kedua orangtuanya meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat.


Kondisi Rumah Terbengkalai dan Tidak ada Listrik


Menurut penuturan warga, Bu Mira telah menghuni rumah terbengkalai tersebut selama 15 tahun lamanya. Sehari-hari, Bu Mira hanya mengharapkan belas kasihan tetangga.


Rumah Bu Mira tersebut terlihat sangat tidak terurus jika dilihat dari luar. Di dalamnya, kondisi rumah terpantau penuh dengan sampah.


Bu Mira sendiri menderita malnutrisi dan memiliki banyak luka di tubuhnya ketika dihampiri oleh Dinas Sosial yang menjemputnya di kediamannya tersebut.


Ketika dijemput Dinas Sosial, Bu Mira sempat menolak dievakuasi dan meminta petugas Dinsos untuk pergi dan meninggalkannya sendiri.


Ditemukan Granat di Rumahnya


Menurut penuturan Wakil Kepala Polsek Pulogadung AKP Imam, di dalam kediaman Bu Mira ditemukan sebuah granat tipe K75 atau granat korek api yang masih aktif.


Granat tersebut ditemukan ketika petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) beserta pemadam kebakaran sedang membersihkan rumah Bu Mira.


“Jenisnya hand grenade (granat tangan). Setelah di cek Gegana hasilnya juga masih aktif,” ungkap Imam ketika ditanya mengenai granat yang ditemukan di rumah Bu Mira.


“Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk selanjutnya dibawa, dari pihak gegana yang menangani,” tambahnya.


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar