Arti mbak mbak skena itu apa yang viral di Tiktok? Ternyata mbak mbak skena adalah …

Arti mbak mbak skena itu apa yang viral di Tiktok? Ternyata mbak mbak skena adalah …





Skena adalah salah satu istilah yang populer sejak lama dan terkenal di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Termasuk juga istilah mbak mbak skena. Meskipun begitu, mungkin masih ada orang yang belum memahami maknanya. Apa itu mbak-mbak skena artinya?


Nah, lantas apa arti skena dalam bahasa gaul? Apa yang dimaksud dengan ungkapan mbak mbak skena, polisi skena, anak skena, teteh skena yang viral di Tiktok? Mari simak arti penjelasannya di sini.


BACA JUGA: Arti kalcer apa itu istilah bahasa gaul viral di Tiktok, ternyata kalcer adalah …


Arti Skena


Selain dalam bahasa gaul, kata "skena" juga sering digunakan dalam konteks musik. Secara umum, "skena" mengacu pada perkumpulan orang dengan minat yang sama.


Menurut Jeferi Yosep Simanjorang dan Gandhi Pawitan dalam jurnal mereka yang berjudul "Modal Sosial pada Skena Musik: Studi Kualitatif Komunitas Musik Indie Bandung 1994-2004," "skena" dalam dunia musik merujuk pada komunitas tempat musisi, penikmat musik, dan aktor lain saling berinteraksi dalam ekosistem musik.


Dengan melihat pengertiannya, "skena" sebenarnya memiliki makna positif. Ini adalah tempat di mana orang-orang dengan minat yang sama dapat berkumpul dan berinteraksi dengan baik, seperti skena musik indie atau skena musik rock.


Namun, saat ini penggunaan "skena" dalam bahasa gaul kadang-kadang memiliki konotasi negatif. Jika Anda mencari arti kata ini di KBBI, Anda tidak akan menemukannya.


Dalam bahasa gaul, "skena" adalah gabungan dari kata "sua," "cengkerama," dan "kelana." Ketika kata-kata ini digabungkan, maka akan menghasilkan makna baru.


Dalam konteks ini, "skena" dapat diartikan sebagai perkumpulan orang yang dapat menciptakan suasana untuk bercengkerama dan berkelana bersama saat berkumpul.


Namun, beberapa penggunaan kata "skena" dapat memiliki konotasi negatif jika diucapkan dengan nada yang negatif. Banyak orang menganggap "skena" sebagai perkumpulan orang yang suka mengkritik orang lain yang berbeda dengan mereka.


Arti Mbak Mbak Skena Teteh Skena


Ungkapan "mbak mbak skena" "mba mba skena" atau “teteh skena” dapat diartikan sebagai para perempuan yang bergabung dalam komunitas tertentu dan memiliki pengetahuan lebih dalam bidang tersebut.


Khusus untuk teteh skena adalah istilah yang bisa diartikan sebagai wanita (biasanya ditujukan untuk cewek dari Sunda, Bandung, dan seputar Jawa Barat) yang punya kepedulian dan pengetahuan mendalam tentang bidang tersebut.


Arti Polisi Skena


Sedangkan ungkapan "polisi skena" sering digunakan untuk merujuk pada orang-orang yang merasa mereka paling mengerti dan paling tahu tentang sesuatu. Istilah "polisi" diberikan karena biasanya orang yang mengklaim sebagai "polisi skena" akan mengawasi dan memberikan teguran kepada orang lain yang memiliki pendapat yang berbeda.


Jadi, itulah penjelasan mengenai arti "skena" dalam bahasa gaul, penjelasan tentang "mbak mbak skena," "polisi skena," dan maksud dari kata yang sedang viral di media sosial.


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar