Urutan film Mission Impossible Tom Cruise sebelum nonton film terbaru Dead Reckoning

Urutan film Mission Impossible Tom Cruise sebelum nonton film terbaru Dead Reckoning





Tom Cruise kembali ke dunia perfilman sebagai Ethan Hunt dalam film Mission: Impossible – Dead Reckoning Bagian 1. 


Film ketujuh dalam waralaba Mission Impossible ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai Sabtu (8/7/2023). 


Film tersebut akan dilanjutkan dengan Dead Reckoning Bagian 2 yang akan dirilis pada 28 Juni 2024. 


Berikut ini adalah daftar lengkap film-film dalam waralaba Mission Impossible. 


Waralaba Mission Impossible terdiri dari tiga seri televisi yang ditayangkan pada tahun 1960-an. Seri ini berbeda dengan filmnya, dengan tokoh utama James "Jim" Phelps yang diperankan oleh Peter Graves.


Kemudian, Phelps yang diperankan oleh Jon Voight juga muncul dalam film Mission: Impossible bersama Ethan Hunt. Berikut ini adalah urutan waralaba Mission Impossible berdasarkan tahun rilisnya:

  1. Mission: Impossible (1966-1973)
  2. Mission: Impossible vs. the Mob (1969)
  3. Mission: Impossible (1988-1990)
  4. Mission: Impossible (1996)
  5. Mission: Impossible 2 (2000)
  6. Mission: Impossible III (2006)
  7. Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011)
  8. Mission: Impossible - Rogue Nation (2015)
  9. Mission: Impossible - Fallout (2018)
  10. Mission: Impossible - Dead Reckoning Bagian 1 (2023)
  11. Mission: Impossible - Dead Reckoning Bagian 2 (2024)


Berikut ini adalah urutan Mission Impossible berdasarkan kronologi cerita:


Seri Mission: Impossible menceritakan tentang James Phelps dan Dan Briggs (Steven Hill) yang menjalankan misi melawan musuh negara bersama tim agen rahasia pemerintah bernama Mission Impossible Force.


Mission: Impossible (1996) adalah film pertama dalam waralaba ini yang mengisahkan Ethan Hunt, seorang agen dari kelompok Impossible Mission Force (IMF) yang harus membuktikan bahwa ia tidak membunuh seluruh anggota tim, melawan pengkhianatan, dan menangkap pelaku sebenarnya.


Mission: Impossible 2 (2000) menceritakan tentang Ethan Hunt yang mendapat misi baru untuk menyelamatkan senjata biologis berbahaya beserta obat penawarnya dari tangan perusahaan farmasi jahat.


Mission: Impossible III (2006) mengisahkan tentang Ethan yang jatuh cinta dengan Julia Meade dan membuat wanita itu tanpa sadar terlibat dalam pekerjaan sebagai mata-mata untuk mengamankan senjata biologis.


Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011) berfokus pada upaya Ethan dan timnya untuk melacak kode senjata nuklir curian Rusia dan mengungkap jaringan teroris The Syndicate.


Mission: Impossible - Rogue Nation (2015) mengisahkan Ethan Hunt yang menghadapi langsung teroris The Syndicate dalam aksi kejar-kejaran di berbagai negara.


Mission: Impossible - Fallout (2018) menampilkan Tim IMF yang harus mencegah kelompok teroris baru bernama The Apostles untuk meledakkan bom nuklir dengan cara memulihkan tiga inti plutonium.


Mission: Impossible - Dead Reckoning Bagian 1 (2023) adalah film terbaru dalam waralaba ini, di mana Ethan dan tim IMF-nya memulai misi yang paling berbahaya dengan melacak senjata baru berbasis kecerdasan buatan yang mengancam umat manusia secara keseluruhan. Film ini dapat ditonton di bioskop Indonesia mulai Sabtu (8/7/2023).


Mission: Impossible - Dead Reckoning Bagian 2 (2024) akan melanjutkan petualangan Ethan Hunt dari film sebelumnya. Sutradara Steve Weintraub menjamin bahwa film ini akan menampilkan aksi yang lebih besar dan memperkenalkan karakter-karakter baru dari film bagian pertamanya.


Sumber foto: mtix

Posting Komentar

0 Komentar