Asal-usul tren bercyanda viral di Tiktok, ini Abigail Manurung maba UGM yang mempopulerkan bercyanda

Asal-usul tren bercyanda viral di Tiktok, ini Abigail Manurung maba UGM yang mempopulerkan bercyanda




Berikut ini adalah informasi mengenai sebuah tren yang viral di Tiktok yang disebut dengan Tren Bercyanda yang kini banyak diikuti netizen.

Ternyata, tren ini berasal dari sebuah video wawancara terhadap seorang mahasiswa baru UGM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.


Tiktok merupakan pusatnya informasi dan hal-hal viral bagi netizen. Apbila ingin mencari informasi yang viral, maka tinggal buka Tiktok dan cari informasi yang ingin dicari.

Tak heran, hal tersebut membuat Tiktok kini semakin diminati karena memiliki jaringan dan sumber informasi yang luas.

Apabila berbicara mengenai sebuah hal yang saat ini tengah viral di Tiktok, maka salah satu yang bisa disebutkan adalah sebuah tren bernama Bercyandaa.

Tren bercyanda ini cukup viral lantaran tren ini merupakan sebuah plesetan dari kata ‘bercanda’ yang di lebay-lebaykan. Namun, malah menjadi viral.

Diketahui, tren ini berasal dari sebuah video Tiktok viral yang diunggah oleh seorang konten kreator bernama @thesadewa, yang tengah bertanya mengenai susah atau gampang masuk UGM.

Kemudian, dalam video tersebut, @thesadewa mewawancarai dua orang mahasiswa baru (maba) perempuan untuk ditanya-tanya.

Ketika ditanya mengenai susah atau gampang masuk UGM, kedua maba perempuan tersebut berkilah bahwa mereka masuk UGM karena ‘hoki’ alias keberuntungan.

Namun, kemudian salah satu perempaun berkilah bahwa ia memang pintar sehingga bisa masuk UGM, dan kemudian diikuti oleh kata ‘Bercyanda’ dengan nada yang lebay.

Ternyata, video tersebut viral dan banyak diperbincangkan netizen Tiktok, karena intonasi kata ‘bercyanda’ nya terdengar lucu dan juga nyeleneh.

Bahkan, banyak netizen yang bertanya-tanya mengenai sosok pelontar kata ‘bercyanda’ itu karena dianggap memiliki paras yang cantik.

Usut punya usut, pelontar kata ‘Bercyanda’ itu bernama Abigail Manurung, seorang mahasiswa jurusan Psikologi UGM Angkatan 2023, yang namanya kini menjadi viral.

Berkat video yang viral itu, instagramnya @abigailmanurung menjadi viral dan saat ini telah diikuti oleh ribuan followers yang penasaran akan sosoknya.

Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar