Profil dan biodata Bhre Sudjiwo, Raja Mangkunegara X di Solo

Profil dan biodata Bhre Sudjiwo, Raja Mangkunegara X di Solo




Berikut ini adalah beberapa biodata dan informasi mengenai Bhre Sudjiwo, seorang raja muda berusia 26 tahun yang saat ini memimpin Kesultanan Mangkunegara di Solo.
Selain menjadi seorang raja muda, Bhre Sudjiwo juga terkenal karena dikenal memiliki paras yang tampan. Simak selengkapnya ya.

Pada zaman dahulu, di Indonesia berdiri banyak Kerajaan yang menduduki berbagai daerah-daerah yang berbeda-beda. Dimana semuanya bertanggung jawab atas otonomi daerah masing-masing.
Saat ini, sudah tidak banyak Kerajaan-kerajaan yang berdiri di Indonesia, dimana kesemuanya sudah melebur menjadi Republik Indonesia.

Walaupun demikian, masih ada beberapa Kerajaan-kerajaan yang hingga saat ini masih berdiri dan bertanggung jawab atas otonomi daerahnya masing-masing.
Dari sekian banyak Kerajaan yang masih ada hingga saat ini, salah satu yang cukup banyak dikenal masyarakat adalah Kadipaten Mangkunegaran

Kadipaten Mangkunegaran merupakan sebuah daerah monarki otonom yang terletak di daerah Solo, Jawa Tengah. Kadipaten Mangkunegaran adalah salah satu pecahan dari Kerajaan Mataram.
Namun, Kadipaten Mangkunegaran secara posisi tidak lebih tinggi dari Kasunanan Surakarta dan Kesultanan Yogyakarta. Kadipaten Mangkunegaran saat ini dipimpin oleh Bhre Sudjiwo.

Bhre Sudjiwo merupakan pemimpin Kadipaten Mangkunegaran dan dijuluki Raja Mangkunegara X. Ia menggantikan ayahnya Raja Mangkunegara IX yang wafat beberapa tahun lalu.
Ketika diangkat menjadi seorang raja, usia Bhre Sudjiwo masih 24 tahun. Sehingga, ia banyak dikenal sebagai salah satu raja yang masih muda.

Menurut informasi yang beredar, Bhre Sudjiwo juga saat ini menjabat sebagai salah satu Komisaris PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) di Daerah Operasi IV Semarang.
Diangkatnya Bhre Sudjiwo sebagai Komisaris berkaitan dengan hubungan bilateral antara PT. KAI dengan Kadipaten Mangkunegaran.

Berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa dihimpun terkait Bhre Sudjiwo, simak selengkapnya ya.

Nama asli Bhre Sudjiwo.
Diketahui, Bhre Sudjiwo memiliki nama asli Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Ia memiliki gelar KGPAA Mangkunegara X

Orangtua Bhre Sudjiwo
Ayah Bhre Sudjiwo adalah alm. KGPAA Mangkunegara IX dan Ibunya GPK Prisca Marina Yogi Supardi

Tanggal Lahir dan Usia Bhre Sudjiwo
Diketahui, Bhre Sudjiwo lahir pada 29 Maret 1997 dan saat ini berusia 26 tahun

Kekasih Bhre Sudjiwo
Belum diketahui siapa kekasih dari Bhre Sudjiwo ini. Pasalnya, ia tidak mempublikasi hubungan percintaannya kepada public.

Pendidikan Bhre Sudjiwo
Bhre Sudjiwo pernah menjalani pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Sumber foto: IG

Posting Komentar

0 Komentar