Arti ya udah sih wir yang viral di Tiktok, ternyata yaudah si wir adalah

Arti ya udah sih wir yang viral di Tiktok, ternyata yaudah si wir adalah





Dalam artikel ini terdapat penjelasan tentang arti Yaudah Sih Wir atau ya udah si wir yang viral di Tiktok.


Kata Ya udah Sih Wir viral di Tiktok dan erat kaitannya dengan respon terhadap tingkah laku seseorang, dan juga dikait-kaitkan dengan unsur rasisme. Simak selengkapnya.


Kini Tiktok isinya banyak video viral dan informasi apapun.


Karena semakin luasnya penggunaan internet di masyarakat, Tiktok merupakan salah satu ‘ujung tombak’ dan tidak memiliki batasan dalam rangka penyebaran informasi.


Karena penyebaran informasi yang tidak terbatas, saat ini di Tiktok banyak sekali istilah-istilah atau kata yang viral dan menjadi perbicangan oleh netizen.


Saat ini, ada banyak sekali kata dan istilah baru yang kini tengah menjadi perbincangan para netizen, dan banyak dibahas di dalam konten-konten para Tiktokers. Salah satunya adalah kata ‘Ywdh Sih Wir’


Banyak yang mempertanyakan arti dari kata ‘Ywdh Sih Wir’ yang menjadi viral dan banyak diperbincangkan di Tiktok.


Para netizen di Tiktok pun banyak yang mencari-cari arti kata ‘Ywdh sih Wir’ yang menjadi perbincangan di Tiktok dan juga telah banyak digunakan.


Menurut informasi yang beredar, ‘Ywdh Sih Wir’ merupakan sebuah plesetan dari ‘Yaudah Sih Wir’. Yang artinya sebuah pemakluman terhadap argumen atau perkataan seseorang.


Lalu, apabila ‘Ywdh Sih Wir’ ini merupakan sebuah pemakluman atas argument atau pernyataan seseorang, lantas apa arti ‘Wir’ dalam kata tersebut?


Rupanya, ‘Wir’ merupakan sebuah kependekan dari kata ‘jawir’, sebuah kata yang memiliki kepanjangan ‘jawa ireng’. Atau dalam Bahasa Indonesia berarti ‘Jawa Ireng’.


Jawir sebelumnya sudah lama viral sebagai julukan pada orang-orang jawa yang nada bicaranya khas medok dan membuat orang tertawa.


Banyak yang beranggapan bahwa Wir atau kata Jawir ini merupakan kata yang rasis, karena membicarakan daerah dan warna kulit dengan maksud yang negatif.


Namun, semakin kesini, istilah Jawir sendiri sudah bergeser maknanya sebagai sebuah hal yang digunakan untuk lucu-lucuan saja.


Sumber foto: Tiktok

Posting Komentar

0 Komentar