10+ Film Perang Terbaik 2020 Indonesia, Amerika, Ada yang Berdasarkan Kisah Nyata

Film Perang Terbaik 2020 apa saja?



Kali ini kami akan membahas tentang Film Perang Terbaik Terbaru 2020.

Banyak jenis film perang yang bisa kamu tonton, misalnya kamu bisa nonton film perang terbaik, film perang dunia, film perang kerajaan, film perang Indonesia, film perang Amerika, film perang Korea, film perang Afghanistan, film perang Jepang, film perang barat, film perang Jerman, film perang Eropa, film perang Inggris, bahkan film perang gangster dan film perang berdasarkan kisah nyata.

Ini film perang Film Perang Terbaik 2020 Indonesia, Amerika, Barat, dan Ada yang Berdasarkan Kisah Nyata.

1. 1917 (2019)

Film perang terbaik terbaru yang pertama ada film 1917. Film 1917 ceritanya tentang dua prajurit yang ditugaskan untuk mengirim pesan kepada komandan pasukan perang pada tanggal 6 April 1917. Pesan tersebut sangat penting karena bisa menyelamatkan ribuan pasukan. Rating film 1917 IMDB adalah 8,3.

2. Inglorious Basterds (2009)

Film perang terbaik berikutnya ada Inglorious Basterds. Inglorious Basterds ceritanya tentang tentara Amerika keturunan Yahudi yang ingin membasmi pemimpin Nazi dan pasukannya. Para tentara Amerika tersebut bekerjasama dengan seorang wanita pemilik bioskop yang memiliki dendam yang sama terhadap Nazi. 

3. Jojo Rabbit (2019)

Film perang terbaik lainnya adalah Jojo Rabbit. Film Jojo Rabbit ceritanya tentang seorang anak kecil berpakaian tentara Hitler memergoki ibunya yang ternyata menyembunyikan gadis Yahudi di rumah.

4. Greyhound (2020)

Film perang terbaik 2020 ada Greyhound. Film Greyhound ceritanya tentang perang kapal TNI AL Amerika dengan kapal selam Jerman. Seru banget, IMDB memberi skor Greyhound 7.

5. Hacksaw Ridge (2016)

Film perang terbaik terbaru ada Hacksaw Ridge. Film Hacksaw Ridge ceritanya tentang seorang tentara Perang Dunia II bernama Desmond T. Doss yang menolak untuk membunuh. Ia merupakan orang pertama yang mendapat medali kehormatan tanpa sekalipun melepas tembakan. Film Hacksaw Ridge IMDB 8,1.  

6. Dunkirk (2017)

Sumber foto: Instagram/dunkirkmovie


Film perang terbaik berikutnya ada Dunkirk. Film Dunkirk dari Christopher Nolan ceritanya tentang tentara sekutu dari Belgia, Inggris, dan Prancis dikepung tentara Jerman dan berusaha mati-matian keluar dari zona bahaya di Perang Dunia II. Skor Dunkirk IMDB 7,9.

7. The Imitation Game (2014)

Film perang terbaik selanjutnya ada The Imitation Game. Film The Imitation Game ceritanya berlatar Perang Dunia II ada seorang ahli matematika dari Inggris bernama Alan Turing berusaha untuk memecahkan kode enigma Jerman. Saking serunya, IMDB memberi The Imitation Game skor 8.

8. Fury (2014)

Tak lengkap rasanya jika film perang tidak menyertakan film Fury. Fury ceritanya tentang segerombolan tentara yang naik tank mati-matian melawan pasukan German. Film yang dibintangi Brad Pitt dan disutradarai David Ayer ini mendapat skor IMDB 7,6.

9. Sang Kiai (2013)

Film perang Indonesia terbaik ada Sang Kiai. Film Sang Kiai ceritanya tentang Kiai Hasyim Asyari berjuang melawan penjajah Jepang. Skor Sang Kiai di IMDB 6,8.

10. Jenderal Soedirman (2015)

Film perang Indonesia terbaik selanjutnya ada Jenderal Soedirman. Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang Jenderal Soedirman yang melawan penjajahan Belanda. Skor film Jenderal Soedirman di IMDB 7,3.

11. Sultan Agung (2018)

Film perang Indonesia terbaik berikutnya ada Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta. Sesuai judulnya, film ini mengisahkan perjuangan Sultan Agung sang Raja Mataram melawan VOC Belanda. Skor film Sultan Agung yang disutradarai Hanung Bramantyo ini di IMDB 6.9.

12. Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)

Film perang Indonesia terbaik lainnya ada Guru Bangsa Tjokroaminoto. Film yang disutradarai Garin Nugroho dan diperankan oleh Reza Rahadian ini ceritanya tentang Haji Omar Said Tjokroaminoto yang secara heroik melawan penjajah Belanda pada zaman kolonial. Film ini mendapat skor 7,4 di IMDB. 

13. Kartini (2017)

Kartini menjadi film perang Indonesia terbaik yang mendapat skor cukup tinggi di IMDB yakni mencapai 7,7. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo ini ceritanya tentan Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan kaum perempuan.

Itulah Film Perang Terbaik 2020 Indonesia, Amerika, Ada yang Berdasarkan Kisah Nyata.

Sumber foto: Instagram/vouprocinema/dunkirkmovie

Posting Komentar

0 Komentar