Kumpulan Cerita Horor Jogja Terbaru, di Bioskop Mall, Kampus, dan Hotel

Setiap kota pasti mempunyai ceritanya sendiri-sendiri dari mulai cerita penjajahan, sejarah, hingga cerita horor. 



Tak terkecuali dengan Kota Yogyakarta, si kota yang sering dijuliki dengan kota pelajar. 

Siapa sangka dibalik keistimewaan kota yang satu ini, ada banyak cerita horor Jogja yang tak kalah menarik untuk diketahui. 

Nah, berikut ini beberapa kisah singkatnya untuk kamu.

Kumpulan Cerita Horor Jogja

1. Cerita Horor di Bioskop Mall Jogja

Kisah ini dilansir dari akun twitter @lecipoc** sekitar tahun 2019. Pada saat itu, salah satu bioskop di Jogja sedang menayangkan film horor berjudul Annabelle: Comes Home. Saat itu @lecipoc** menonton film ini pada jam 21.00 dengan keadaan bioskop yang ‘ramai’ dan isi teater yang juga banyak orang.

Awalnya tidak ada yang janggal, semua terasa baik-baik saja hingga akhirnya ia iseng-iseng mengambil gambar melalui HP nya. Ketika melihat hasil potretannya, @lecipoc** mulai kebingungan, karena ternyata tak ada satupun orang-orang yang tertangkap kamera.

Film ditayangkan mulai dari jam 21.00, itu berarti ia keluar bioskop pada jam 23.00. Kemudian ia bergegas untuk pulang dan menuju tempat parkir. Ada kejanggalan lagi di sini guys, perjalanannya menuju tempat parkir terasa lebih ‘lama’ dan ia juga merasa berjalan di tempat yang ‘itu-itu’ saja.

Kalau kamu ada di posisi @lecipoc**, apa yang bakalan kamu lakuin guys? Merinding banget pastinya.

2. Hantu Mayat di Kampus Jogja?

Salah satu kampus terbaik Jogja sudah beroperasi dari tahun 1949, maka tak heran jika banyak hal-hal mistis yang menghantui gedung ini. Kali ini cerita horor Jogja berasal dari Fakultas Kedokteran yang melihat seorang pria misterius yang adalah mayat atau kadaver saat ujian praktek.

Jadi, pada awalnya mahasiswa ini akan dihadapkan dengan ujian praktek sesi anatomi tubuh manusia. Saat malam hari, mahasiswa ini masih berada di kampus sambil mempelajari materi ujian besok. Tiba-tiba, ada pria tua yang tak tau datang dari mana dan tak tau siapa. Pria tua itu pun memberikan sekumpulan kertas yang berisi soal ujian.

Keesokan harinya ketika ujian dimulai, mahasiswa tersebut terheran-heran karena ternyata soal ujiannya sama persis dengan sekumpulan kertas yang diberi oleh pria misterius.

Selain itu, kadaver yang digunakan untuk ujian praktek mahasiswa tersebut ternyata mempunyai wajah yang juga sama persis dengan di pria itu. Gimana menurutmu? So pasti udah nggak bakal konsen ngerjain soal ujian tuh mahasiswa, nyeremin banget!

3. Cerita Horor dari Hotel yang Ada di Jogja

Kalau cerita yang satu ini, masih hangat banget nih, karena kejadiannya di tahun 2020 sekitar bulan Februari. Pada suatu hari, seorang konsultan bisnis digital kebetulan singgah di Kota Yogyakarta dalam urusan bisnis. Ia menginap di salah satu hotel selama dua malam.

Sialnya, ia mendapatkan kamar yang paling ujung dengan aura mistis bahkan di siang hari. Benar saja, pada saat menjelang tengah malam ia mendengar bunyi dari luar kamar. Ia mendengar suara seseorang sedang mematikan lampu. Semakin aneh lagi, ia juga mendengar orang menyalakan kran air di kamar mandi dari kamar sebelah.

Keesokan harinya, ia baru menyadari bahwa kamarnya berada pada posisi paling ujung. Wah, kira-kira apa ya sumber suara yang ia dengar semalam?

Nah, itulah beberapa kisah atau cerita horor Jogja yang menarik untuk diketahui. Tidak hanya di Jogja saja, hal horor sudah pasti dapat ditemukan dan dirasakan di mana saja. Yang terpenting, kita sebagai manusia tidak perlu mengganggu sesuatu yang tak kasat mata agar mereka juga tidak menggangu kita.

Photo by Dark Indigo from Pexels

Posting Komentar

0 Komentar