Mobil Balap Mirip F1 di Jalanan Jakarta, BAC Mono Indonesia Segini Harganya

Mungkin buat kamu yang tinggal di Jakarta, beberapa kali menjumpai mobil balap mirip Formula 1 atau F1 di jalanan ibu kota. Mobil apakah itu? Inilah BAC Mono!



BAC Mono adalah supercar dengan desain futuristik yang merupakan satu-satunya supercar kursi tunggal yang legal atau diizinkan dipakai di jalan raya.

BAC Mono yang bisa mengaspal di jalanan ini dijual di Indonesia melalui distributor resminya, TDA Luxury Toys.

Untuk harga BAC Mono mobil balap mirip F1 ini mencapai lebih dari 1 miliar rupiah. 

Sekilas tentang BAC Mono satu-satunya supercar kursi tunggal yang legal atau diizinkan dipakai di jalan raya

Dilansir dari situs remsi BAC Mono, bac-mono.com, BAC atau Briggs Automotive Company telah resmi meluncurkan the new BAC Mono -- yang performance nya melebihi pendahulunya, lebih ringan dan memiliki fitur yang lebih canggih. 

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, BAC Mono R, the new Mono ini memiliki beberapa penyesuaian seperti perampingan body, penyesuaian sisi depan, dan tinggi mobil. Segala penyesuaian ini dilakukan agar penampilannya lebih menarik. 

BAC Mono ini memiliki mesin bensin 4 silinder dengan kapasitas 2.300cc turbocharger. Sementara untuk tenaganya bisa maksimal 336 tenaga kuda dan torsi 400 Nm.

Di situs resmi BAC Mono juga ditampilkan jenis BAC Mono yang lain selain the new Mono. Yaitu ada Mono R dan Mono One.

BAC Mono R disebut-sebut memiliki kapasitas mesin 2.500cc.

BAC Mono R diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. 

Beberapa komponen seperti tangki dan baterai ditempatkan di bawah jok kemudi sehingga keseimbangan akan lebih optimal. Pengembangan pada Mono R ini juga meliputi teknologi braking distances yang memudahkan untuk menikung tajam.

Sementara untuk BAC Mono One merupakan model supercar paling langka yang diproduksi BAC. BAC Mono One hanya diproduksi tiga buah di seluruh dunia, dengan pilihan warna Iconic White, Carbon Black, dan Neon Red.

Sumber foto: Screenshot BAC Mono

Post a Comment

0 Comments