Mau Sowan ke Tempat Mbah Maridjan di Jogja, Wisatawan Ngaku Dicegat Dipaksa Sewa Jip

VIRAL wisatawan ngaku dipaksa sewa jip untuk ke tempat Mbah Maridjan. 



Pengakuan wisatawan mau ke tempat Mbah Maridjan dipaksa sewa mobil jip ini disampaikan lewat Twitter yang kemudian diposting ulang oleh Twitter @merapi_uncover.

BACA JUGA:

VIDEO Pemotor Pakai Helm Rice Cooker, Diketawain di Bangjo tapi Terus Dapat Hadiah

Rombongan Pesepeda Dianggap 'Rakus' Makan Jalan, Pemotor Acungkan Jari Tengah

Begini ceritanya dikutip dari Tweet @merapi_uncover:

Mau ke tempat Mbah Marijan, tapi sampai titik ini dipaksa parkir dan dipaksa sewa Jeep karena alasan jalan rusak. Padahal sepanjang jalan ini aspal mulus. Sedangkan motor, truk, dan jeep bisa melintas. Ada monopoli jalan umum?

Saya akhirnya turun dan batal mengunjungi tempat Mbah Marijan. Saat lewat pos retribusi di bawah, saya tanyakan lagi apakah benar mobil dilarang naik dan wajib sewa Jeep? Jawabnya pun sama. Mobil harus parkir dan penumpang sewa Jeep

Mau Sowan ke Tempat Mbah Maridjan di Jogja, Wisatawan Ngaku Dipaksa Sewa Jip. Twitter @merapi_uncover 


Tweet soal wisatawan yang ngaku dipaksa sewa jip ini banyak dikomentarin netizen, termasuk dari Kustini Sri Purnomo, Bupati Sleman.

"Saya akan lakukan pemeriksaan dan tindak lanjuti dengan penyelesaian masalah. Semoga kawasan lereng merapi tetap nyaman utk berwisata"

BACA JUGA:

Don't Play Play Bosku Viral Tiktok, Apa Arti Maksudnya?

Warung Pecel Lele Malioboro yang Viral Ketemu, Ternyata...

Lalu ini komentar netizen lainnya:

"Yg mau naek keatas pun, meski mobilnya double cabin 4wd, body-uplift, ban MT uk.35, ttp ga boleh jga?"

"Dari jaman sekolah dulu gitu, dipaksa parkir terus disuruh sewa jip padahal kesana cuma 2 orang, yowes gasido"

"Saya juga pernah min, waktu itu saya pake motor sama temen saya, disuruh parkir dibawah dan disuruh pake Jeep , tapi saya nggak mau dan langsung saya terobos, nyatanya bisa sampai atas"

"bukan memonopoli min tapi memang pengalaman kemarin ada yang mau melintas pake mobil pribadi dan mobilnya pun sudah support off road tetap tak bisa berkendara lebih lagi karena terjebak bannya terjepit dengan batuan jalan memang juga terdapat jalan yang mulus namun jalan itu tak hanya dilintasi jeep tapi juga truck penambang pasir. Terima Kasih"

BACA JUGA:

Nama SPG Good Ponsel Cantik Lengkap Instagram IG Masing-masing, Update Terus!

Video Connell Twins VIRAL, Begini 5 Gaya The Connell Twins

"Setelah parkir dan makan mahal muncul lagi ini wkwk

"perasaan wes tau ditertibke kok balek meneh"

"Sebagai warga sekitar yang tidak ikut mengelola wisata merapi, setau saya memang di kawasan itu menuju bunker/rumah mbah marijan tidak di perbolehkan naik menggunakan mobil pribadi selain beresiko menimbulkan kemacetan karena jalur wisata jeep nanti juga beresiko mobil pribadi rusak karena sudah pernah juga ada yang nekat atau ngeyel ke kawasan kaliadem menggunakan mobil pribadi dan akhirnya mobilnya cemangkol. Tentu yang dirugikan bukan hanya pemilik mobil karena bisa menimbulkan kemacetan yang akan menghambat perjalanan jeep wisata, truk pasir, dll. Selain itu para pelaku wisata di daerah merapi juga pastinya mencari nafkah, sekiranya mereka menawarkan untuk menggunakan jasa jeep itu hal yang wajar. Semoga ada solusi baru kalo memang kepengen banget naik menggunakan mobil ya mas, mohon maaf atas ketidaknyamanannya"

Dilansir dari Suarajogja.id, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suci Iriani Sinuraya mengatakan akan segera menelusuri peristiwa wisatawan dipaksa sewa jip ini lebih lanjut.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ini juga memastikan akan segera menindaklanjuti keluhan wisatawan tersebut dalam waktu dekat. Termasuk dengan memanggil pihak-pihak terkait untuk menentukan tindak lanjut terhadap kasus ini.

Sumber foto ilustrasi: Pexels/Timcompound

Post a Comment

0 Comments