Warung Pecel Lele Malioboro yang Viral Ketemu, Ternyata...

Warung pecel lele Malioboro yang viral karena dianggap nuthuk wisatawan akhirnya ketemu.



Warung pecel lele Malioboro ini viral setelah ada wisatawan yang mengaku habis makan di situ tapi harganya nggak masuk akal.

Wisatawan ini kemudian memposting video Tiktok pengakuan habis makan pecel lele di Malioboro dengan harga Rp 27 ribu untuk lele dan nasi. 

BACA JUGA:

Tuman, Pedagang Malioboro Nuthuk Wisatawan Lagi, Harga Pecel Lele Ramashok!

Nama SPG Good Ponsel Cantik Lengkap Instagram IG Masing-masing, Update Terus!

Wisatawan itu juga mengaku kalau harga tersebut belum termasuk lalapan. Kalau mau lalapan harus bayar lagi.

Warung pecel lele Malioboro viral ini pun akhirnya ketemu.

Dikutip dari detik.com, lokasi warung makan pecel lele itu terletak di Jalan Perwakilan atau ruas sirip Malioboro yang menghubungkan Malioboro dengan Jalan Mataram.

Dan dalam berita, disebutkan kalau tempat makan yang dimaksud ternyata bukan pedagang kaki lima (PKL) melainkan restoran yang berada di kawasan pertokoan Jalan Perwakilan. 

Kalau PKL berizin bisa dicabut izinnya, tapi kalau restoran pembinaan dari Dinas Pariwisata.

BACA JUGA:



Anna Marie Artis Tiktok Cantik Viral Jadi Wallpaper HP, Biodata, Asal, IG

Heboh Chika Tiktok Dikabarkan Bermasalah dengan Ansellma dan Zize, Ada Apa?

Sementara, dikutip dari akurat.co, rumah makan viral itu dikelola oleh orang yang baru dua bulan mengambil alih usaha pemilik lama.

Pemilik restoran yang baru inipun belum bergabung dengan paguyuban dan mengaku belum tahu aturan (harga makanan di Malioboro).

Disebutkan juga bahwa sebenarnya restoran juga sudah memajang daftar harga menu, yaitu lele Rp 20.000, nasi putih Rp 7.000, dan lalapan Rp 10.000.

Padahal harga yang disepakati Forum Perwakilan untuk satu paket nasi+lele+lalap+sambal+teh yaitu Rp 30.000. 

Sedangkan kalau harga satuan lele disepakati Rp 15.000-17.000 per ekor.

BACA JUGA:



Artis Tiktok Cantik Viral Ida Ayu dayunitaa, Bikin Netter Pengen Pindah ke Bali

20+ Artis TikTok Cantik Indonesia 2020 dengan Instagram Miliknya, Update Terus!

Sebelumnya video wisatawan mengeluhkan pecel lele di Malioboro harganya nggak masuk akal VIRAL!

Wisatawan tersebut mengaku harus membayar pecel lele yang ia beli di Malioboro dengan harga mahal.

"Makan kaki 5, harganya bintang 5," tulisnya di video.

Video wisatawan 'dituthuk' harga mahal oleh penjual makanan di Malioboro ini diposting di Tiktok oleh akun aulroket.

BACA JUGA:



Link Video Connell Twins Room Tour dari Tempat Tidur ke Kamar Mandi, Gemoy Abis!

Parfum Pria di Alfamart yang Tahan Lama dan Disukai Wanita

"Kebayar ko. cuma sebel aja udah bisa dapet paket panas spesial mekdi," katanya di caption Tiktok.

"Ada yg punya pengalaman yg sama ga si kaya kejebak gt kl makan di malioboro?" tulisnya lagi.

Ia juga menuliskan dengan teks besar-besar di videonya "MAKAN PECEL LELE DI JOGJAKARTA HARGANYA GA MASUK AKAL!"

Awalnya ia menceritakan kalau sedang jalan-jalan di Malioboro.

"Hai semuanya sekarang aku lagi di jalan Malioboro, terus di pinggiran jalan ini banyak banget lesehan-lesehan yang menurut gue harganya itu di luar nalar," kata wanita tersebut.

BACA JUGA:



Artis Tiktok Cantik Arra callmearchii Aksinya Nguleg VIRAL, Netter: Istri Idaman

Kaiahelga Artis Tiktok Cantik Sang Lord Ngantuk, Biodata, Agama, Instagram

Wanita tersebut juga menuliskan di video:

Walaupun Malioboro daerah turis, tp harusnya fair2an ajasih jualannya gitu loh.

Gue udah aware dari awal, nanyain harga makanan dulu ternyata masih aja gue kejebak.

Makan lele (20k) + Nasi putih (7k) 

(not include lalapan) beneran polos nasi+lele

LALAP + SAMBEL (10k)

'kenapa ga pergi aja kl udhtau mahal'

krn gue udah laper + keburu duduk + minuman udah dianter duluan, kaya gamungkin w batalin.

"Jadi buat kalian viewers gue orang Jogja coba kasih tau kenapa makan di daerah sini tuh harganya suka nggak sesuai?" kata wanita tersebut.

BACA JUGA:



Artis Tiktok Viral Omang Ayutrii, Cewek-cewek: Jangan Sampai Pacar Gue Lihat

Visi Foya Misi Foya Visi Misi Foya Foya, Tiktok Tren Viral, Ini Asal Usulnya

Postingan ini pun banyak dikomentarin netizen.

"Yang orang jogja aja mikir 2 kali mau makan di situ."

"Lain kali jangan makan di Malioboro kak, aku aja orang Jogja tapi gak mau makan di sana kok, karena orang jogja sendiri juga kena."

"Itu kejebak kak... saya asli jogja... kami pun usaha makanan di jogja.. harga normal nasi + sambal + lalapan + lele kremes itu hanya 12.000 kak di jogja."

"Semoga ini viral hingga terdengar ke keraton. Meskipun tempat wisata harusnya tetap ramah di kantong terutama untuk wisatawan lokal."

Sumber foto: Tiktok/aulroket

Post a Comment

0 Comments