Ciluk Ba Tiktok Viral Artinya Ternyata Adalah...

Ciluk Ba viral di TikTok, apa artinya? Daripada penasaran, yuk ketahui arti ciluk ba TikTok yang viral lewat penjelasan lengkap di bawah ini!




Asal Kata Ciluk Ba

Seperti yang kita ketahui bersama, ciluk ba adalah sebuah mainan yang sudah diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang kita. 

Belum diketahui siapa penemu ciluk ba. Tapi sudah secara otomatis kita mengetahuinya dari kecil. 

BACA JUGA:


Kita melihat praktik dengan cara menutup muka sembari mengucapkan “Ciluuuuk” kemudian membuka telapak tangan dan berkata “Baaa”. 

Hal ini seringkali kita tiru untuk mencoba menghibur bayi maupun balita yang sedang sedih.

Ciluk Ba Viral TikTok

Akhir-akhir ini Ciluk ba viral di TikTok. Banyak warga TikTok yang menggunakan kata Ciluk Ba untuk mengomentari video yang melintas di FYP. 

Banyak yang tidak memahami apa maksud dari penulisan tersebut. 

Lantas apa sebenarnya arti ciluk ba di Tiktok?


Arti Ciluk Ba TikTok yang Viral

Salah seorang seleb Tiktok @Albert info mencoba menjelaskan melalui unggahan video pada akun pribadinya (03/02/2022), ia mengungkapakkan asal usul mengapa Ciluk Ba viral akhir-akhir ini. 

“Asal mula mengapa kata ciluk ba dapat trending ada yang menjelaskan jika ciluk ba trending karena sebuah video TikTok di mana seorang ayah bermain ciluk ba bersama anaknya” 

Ciluk Ba di TikTok pakai huruf hijaiyah atau huruf Arab

Lebih dari itu, penggunaan penulisan yang memadukan antara alfabet dengan huruf ba arab menarik perhatian netizen yang lain untuk ikut-ikutan. 

“selanjutnya ada seorang warganet yang memberi komentar ciluk ba pada video tersebut, hingga warganet yang lain melakukan hal yang sama tetapi menukar huruf b a dengan huruf bha hijiya, dari situlah trend berkembang dan makin banyak warganet memberikan komen cilukba”


Ciluk Ba TikTok adalah
 
Dari penjelasan tersebut banyak netizen yang beropini pada postingan ini.

Sebagian besar menyimpulkan bahwa maksud dari trend ini ialah mengekspresikan sebagai bentuk rasa terkejut pada sebuah konten. Namun pada sisi lain, banyak yang menganggap bahwa trend ini tidak terlalu penting untuk dibahas.. 

Sebagian pula membalas dengan cara penulisan lain seperti kata “kaget” atau “gw kaget” yang di bagian T nya diganti dengan symbol salib. 

Jadi kesimpulan dari penulisan Ciluk Ba viral Tiktok pada saat ini adalah salah satu cara untuk mengekspresikan rasa terkejut terhadap sesuatu atau mengejutkan. Dan juga sebagai Bahasa kekinian Tiktok yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber foto: Tiktok/teungkusakhra1

Posting Komentar

0 Komentar