Video Viral Tiktok Miniatur Pesawat Garuda Indonesia Bisa Terbang Seperti Aslinya, Erick Thohir Sampai Terpesona

Bagi kita melihat fenomena pesawat terbang sudah menjadi hal yang lumrah. Namun pernahkah kamu melihat sebuah miniature yang dapat terbang layaknya pesawat sungguhan?




Dilansir dari akun Instagram pribadi milik mentri Badan Usaha Milik Negara, Bapak Erick Tohir @erictohir (04/02/2022) mengunggah sebuah video reels yang memperlihatkan miniature pesawat Garuda Indonesia. 

Miniatur pesawat ini dibuat oleh seorang pemuda yang bernama Agus Humaidi. Ia menciptakan karya dengan bentuk dan detail yang sama persis dengan aslinya. 

BACA JUGA:


Selain desain yang sama, miniatur ini juga dapat terbang di udara. Hal tersebut menjadi daya Tarik tersendiri dan memunculkan pujian yang dilontarkan Pak Erick dalam caption unggahan tersebut.. 

“ini keren puoooll. Miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan terbang karya Mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang” tulisnya. 

Klik TemanKerja.id



Video ini pertama kali di upload pada platform digital TikTok @darkwar285 dan kemudian di post ulang oleh Beliau pada platform Instagram. 

Keseimbangan miniature ini sangat konsisten, tentu saja sudah tidak diragukan lagi pengukuran serta penentuan arah angin yang tepat. 

Pesawat ini diterbangkan dengan cara manual menggunakan tangan manusia. Layaknya pesawat kertas, sang pembuat memperkirakan arah dan tenaga yang perlu dikeluarkan agar pesawat dapat melaju di udara. 


Hal detail seperti ini yang membuat 66,9 ribu orang takjub dan memberikan likes pada postingan ini. Bukan hanya melontarkan pujian. Erik pun ingin menemui Mas Agus untuk memberikan apresiasi lebih atas karyanya. 

“kira-kira bagaimana caranya saya kontak mas Agus untuk bisa lihat pesawatnya? Barangkali tamu negara untuk G20 nanti juga bisa disambut bangga oleh display pesawat ini” lanjutnya.

 
Sontak postingan ini mengundang 1.600 lebih netizen untuk turut meramaikan kolom komentar postingan Erik ini dengan berbagai pujian dan argument. 

“Bibit terbaik bangsa” tulis seorang netizen yang mendapat balasan langsung oleh sang pemilik akun

“canggih ya”. 

“itu salah satu warga kami pak, main-main ke Kabupaten Sampang Pak Erick, kita tunggu kehadiran Bapak” sambung netizen yang lain. 

“dibutuhkan perhitungan yang presisi agar bisa terbang seperti ini” susul netizen yang lain. 

Sumber foto: Tiktok/darkwar285 

Posting Komentar

0 Komentar